IIMS 2015: The All New Jeep Renegade Mesin 1.4-liter MultiAir Turbo

IMG_2504

PT Garansindo Inter Global, Authorized General Distributor (APM) brand Jeep di Indonesia meluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia, All-new Jeep Renegade 2015 dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang menempati segmen premium small sport-utility vehicle (SUV).

Khusus pasar Indonesia, Renegade hadir dengan dua varian – Limited dan Longitude. “Indonesia memiliki banyak penggemar Jeep yang kuat dan kami senang untuk memberikan Jeep Renegade untuk pasar yang berkembang ini,” ungkap Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer, PT Garansindo Inter Global.

“Jeep Premium Small SUV ini memiliki performa dan kualitas terbaik dan kami positif bahwa antusias Jeep yang baru dan lama akan menyapa Jeep Renegade dengan baik untuk petualangan mereka. Untuk memastikan layanan purna jual terbaik, Jeep Renegade dilengkapi dengan maintenance yang terpercaya oleh Garansindo.” tambahnya.

New 2015 Jeep® Renegade menambahkan lineup dari brand Jeep menjelajahi segmen small sport-utility vehicle (SUV) tanpa mengorbankan kapabilitas 4×4 dan 4×2 yang terkenal oleh brand Jeep.

Jeep Renegade memberikan kombinasi dari kapabilitas off-road terbaik, open-air freedom dan kenyamanan, transmisi otomatis 9-percepatan yang berkontribusi pada driving dynamics off-road dan off-road terbaik, serta beragam fitur kenyamanan inovatif dan teknologi canggih. Jeep Renegade menghasilkan mobil yang efisien untuk konsumen diseluruh dunia yang adventurous.

“New 2015 Jeep Renegade merupakan simbol dari desain dan inovasi Jeep yang sudah terkenal melalui Jeep Wrangler dan untuk pertama kalinya membuat small-premium SUV,” ungkap Muhammad Al Abdullah. “Renegade merupakan ekspansi dari portfolio brand Jeep dan menempatkan diri di segmen yang terus berkembang yaitu small-premium SUV dan menghadirkan kombinasi kapabilitas 4×4 khas Jeep dengan desain unik, fungsionalitas serta efisiensi.”

Kapabilitas off-road terbaik dengan sistem 4×4

Memiliki aplikasi teknologi 4×4 yang terdapat di Jeep Cherokee, Jeep Renegade memberikan dua sistem 4×4 canggih dalam segmen untuk menghasilkan kapabilitas off-road terbaik.

Sistem dua-dua ini menghasilkan torsi hingga 1,475 lb.-ft. (2,000 Nm) pada roda belakang untuk genggaman optimal:

  • Jeep Active Drive – sistem full-time 4×4
  • Jeep Active Drive Low – Sistem 4×4 full-time dengan 20:1 crawl ratio

Inovasi dan teknologi terbaru terdapat pada Jeep Renegade seperti disconnecting rear axle dan power take-off unit (PTU) serta mampu untuk memberikan efisiensi bahan bakar yang baik. Fitur ini berfungsi sesuai dengan kebutuhan traksi Jeep Renegade saat melalui beragam lintasan on-road dan offroad.hingga kebutuhan traksi on-road dan off-road secara otomatis maupun saat sistem .

Sistem Jeep Active Drive dan Active Drive Low 4×4. Sistem Jeep Active Drive dan Active Drive Low 4×4 tersedia dengan sistem Jeep Selec-Terrain yang memberikan 5 pilihan (Auto, Snow, Sand dan Mud).

Desain global brand Jeep

Sejak pertama kali dikembangkan, desainer Jeep mengutamakan kapabilitas off-road terbaik dari Renegade serta ukuran yang sesuai sebagai mobil dalam serta memiliki fleksibilitas, maneuverability, dan style. Para desainer ditugaskan untuk membuat SUV baru dengan desain khas Jeep yang akan menjadi mobil small-premium SUV pertama dan ditujukan untuk lebih dari 100 pasar otomotif di seluruh dunia.

Jeep Renegade memiliki open-air freedom yang seperti Willys MB Jeep 1941. Hasilnya adalah New Jeep Renegade yang dibuat dari platform Jeep Wrangler dengan desain eskterior yang fresh dan agresif untuk memberikan kapabilitas off-road terbaik serta memiliki sistem “My Sky” roof panel yang dapat dibuka secara otomatis ataupun dilepaskan dari atap mobil secara manual.

Desain Interior yang agresif dan fungsional Interior

Jeep Renegade memiliki tampilan agresif dan mencerminkan ciri khas brand Jeep. Dirancang untuk mengutamakan fungsionalitas sebagai mobil harian dan mobil 4×4 dengan warna yang atraktif serta berkualitas tinggi. Interior Jeep Renegade memiliki nama Jeep ‘Tek-Tonic’.

Interior ini memiliki bahan yang nyaman, kuat dan fungsional. Instrument panel telah dibalut dengan bahan halus (soft-touch) seperti yang berada di passenger grab-handle. Grab handle ini dapat dilepaskan untuk perjalanan off-road seperti yang berada di Jeep Wrangler legendaris. “Protective clamp fasteners” unik, aksen desain anodized dan warna terinspirasi berasal dari peralatan olahraga ekstrim, sementara bentuk “X” yang familiar terinspirasi dari atap dan lampu belakang meningkatkan tampilan interior Tek-Tonic.

Untuk memastikan perlengkapan dan barang bawaan dapat ditempatkan dengan baik, Jeep Renegade telah didesain dengan fitur interior fleksibel dan efisien termasuk tempat duduk penumpang depan yang dapat dilipat ke depan serta memiliki height-adjustable cargo floor panel. Sistem atap “My Sky”:

Melanjutkan open-air freedom khas brand Jeep sejak tahun 1941

Meneruskan open-air freedom yang berawal dari 1941 Jeep Willys MB Jeep, New Renegade dengan atap open-air “My Sky.” Roof-panel “My Sky” dapat dilepas secara manual atau dibuka – tutup secara otomatis. Dihadirkan untuk memberikan kenyamanan lebih, roof panel berbahan honeycomb fiberglass polyurethane sangat ringan dan dapat disimpan pada area rear cargo. Sistem atap “My Sky” didesain dengan logo huruf “X” dibagian atapnya untuk memberikan kekuatan.

Kapabilitas off-road terbaik dengan driving dynamics on-road

Jeep Renegade mengutamakan kapabilitas 4×4 Jeep yang legendaris dan merupakan mobil pertama dari Fiat-Chrysler Automobiles untuk menggunakan “small-wide 4×4 architecture” terbaru.

Renegade merupakan small-premium SUV dengan kapabilitas off-road terbaik. Dirancang dengan material dan komposit yang berkualitas dan simulasi computer-impact canggih, Jeep Renegade memiliki torsional stiffness kelas dunia dan ketahanan dari brand Jeep yang diperlukan untuk perjalanan off-road dengan medan berat.

New Jeep Renegade merupakan SUV Jeep pertama yang menggunakan sistem strut front and rear frequency selective damping (FSD) dari Koni. Damping System ini membantu Jeep Renegade untuk memberikan karakteristik road-holding dan handling kelas dunia.

Small-Premium SUV pertama dengan transmisi otomatis 9-percepatan

Seperti Jeep Cherokee terbaru, 2015 Jeep Renegade pun meningkatkan standar dalam segmen smallpremium SUV dengan transmisi otomatis 9-percepatan.

Hadir dengan mesin 1.4L MultiAir Turbo yang dikombinasikan dengan transmisi 9-percepatan memberikan akselerasi cepat dengan power delivery yang halus serta mampu untuk mempertahankan efisiensi bahan bakar.

1.4L MultiAir Turbo; Bertenaga dan Efisien.

New Jeep Renegade menghadirkan efisiensi bahan bakar terbaik dan kapabilitas off-road yang hadir dalam mesin MultiAir empat silinder.

Mesin 1.4-liter MultiAir Turbo

Mesin 1.4-liter MutliAir Turbo empat silinder menghasilkan 160 horsepower dan torsi 184 lb.-ft untuk driving experience luar biasa. Digabungkan dengan transmisi 9-percepatan, mesin 1.4- liter MultiAir Turbo tenaga disalurkan melalui komponen yang kokoh sepanjang drivetrain, termasuk half shaft dengan panjang yang sama dan rasio final-drive 4.438.

Turbo-boost dikelola secara dinamis untuk memberikan torque curve besar dalam semua kondisi, serta peak pressure dari 22psi pada 4,000 rpm. Teknologi dari valve-actuation yang inovatif mengendalikan air intake per silinder dan per stroke untuk mengurangi emisi karbon dioksida dan meningkatkan ekonomi bahan bakar hingga 7,5 persen ketika dibandingkan dengan mesin valvetrain konvensional.

Memiliki beragam teknologi canggih

Jeep Renegade memiliki beragam fitur-fitur canggih yang sebelumnya hanya terdapat pada mobil premium di segmen yang lebih tinggi. Fitur seperti Uconnect Touch-screen dan instrument cluster yang besar dihadirkan untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya.

Sistem radio touchscreen Unconnect: Jeep Renegade terlengkap dengan komunikasi handsfree in-vehicle, entertainment dan navigasi. Fitur utama yang hadir di sistem 6.4AN adalah display touchscreen berukur 6,5inci, konektivitas Bluetooth, port USB dan soket audio auxiliary.

Display instrument cluster terbesar di segmen nya: Display multiview premium berukuran 7 inci memiliki beragam informasi yang dapat disesuaikan tampilannya berdasarkan kebutuhan anda. Melalui grafik dan text, informasi yang ditamplikan berkomunikasi pada pengemudi dengan cara yang sangat mudah dan cepat digunakan.

Jeep Renegade hadir dengan 70 fitur keamanan dan keselamatan yang canggih

Fitur kemanan dan keselamatan merupakan salah satu fokus saat Jeep Renegade dirancang. Mobil ini hadir dengan hingga 70 fitur keamanan dan kenyamanan salah satu diantaranya adalah Forward Collision Warning-Plus dan LaneSense Departure Warning-Plus, termasuk Blind-spot Monitoring, Rear Cross Path detection, ParkView rear backup camera dengan dynamic grid lines, electronic stability control (ESC) dengan electronic roll mitigation dan 7-air bag.

Jeep brand’s global resources

Didesain di Amerika dan diproduksi di Italia, 2015 Renegade mencerminkan dedikasi dari brand Jeep pada pasar global dan menunjukkan jaringan sumber daya. Produksi final untuk Jeep Renegade dilaksanakan di Melfi Assembly Plant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *