New Ford Everest Segera Menyapa Asia Pasifik

20150730_085849

Setelah penantian selama berbulan-bulan, akhirnya New Ford Everest siap hadir di pasar Asia Pasifik dengan kemampuan off-road dan on-road yang memukau, teknologi canggih, desain berani dan kenyamanan interior yang disempurnakan untuk hingga tujuh penumpang.

Kendaraan SUV 7 penumpang yang diperkenalkan pertama kalinya di kawasan Asia Pasifik dalam ajang Bangkok Motor Show 2015akan segera menyapa para pecintanya dengan segala ketangguhannya dalam waktu dekat.

“New Ford Everest adalah kendaraan yang sangat serba guna, cocok di tengah lalu lintas perkotaan yang sibuk maupun di medan off-road paling ekstrim yang ada di dunia,” kata Trevor Worthington, Vice President, Product Development, Ford Asia Pasifik. “Perpaduan unik dari kemampuan tangguh dan kenyamanan on-road yang mengesankan dan jauh melampaui apa yang diharapkan pelanggan kami dari sebuah SUV tujuh penumpang.”

Dipimpin oleh tim pengembangan produk dan desain Ford Asia Pasifik, new Everest dibangun atas kekuatan dari model sebelumnya. Tersedia dalam varian rear-wheel drive dan four-wheel drive, kendaraan ini akan memperluas line-up SUV Ford di pasar-pasar utama perusahaan.

Dengan eksterior kokoh, sangat terpahat yang mencerminkan ketangguhan tak tergoyahkan dan desain premium, new Everest menyatukan kekuatan, fitur-fitur pintar, dan gaya untuk memberikan konsumen sebuah SUV yang benar-benar mampu dan serba guna. Dengan tidak berkompromi terhadap kenyamanan dan kesempurnaan, new Everest juga mewujudkan DNA fun-to-drive Ford dengan handling on-road yang dinamis dan memuaskan.

Desain pintar dan fungsional
New Ford Everest menonjol dengan desain modern dan pahatan yang menunjukkan kemampuan mengesankan dan teknologi pintar yang canggih. Front end yang kuat dengan signatur lampu running LED daytime dan postur lebar memberikannya kesan kehadiran yang kuat di jalanan. Desain teknis dan bentukan juga sangat efisien – uji coba aerodinamis ekstensif telah membantu untuk mengembangkan sebuah eksterior yang secara mulus menyatukan bentuk dan fungsi.

Tampilan eksterior yang berani dilengkapi dengan interior moderen yang menggunakan material yang halus dan keterampilan untuk menciptakan sebuah lingkungan yang nyaman, harmonis untuk hingga tujuh penumpang dewasa. Fitur interior menyeimbangkan kenyamanan dengan kepraktisan luar biasa, termasuk dual-panel moon roof, powered liftgate pertama di kelas, lebih dari 30 ruang penyimpanan yang didesain dengan cerdas, stop-kontak multipel, dan pengaturan tempat duduk serta muatan yang fleksibel – termasuk tempat duduk baris kedua yang dapat dilipat hingga datar – dan tempat duduk baris ketiga dengan power-fold pertama di kelas – untuk mencapai keseimbangan sempurna antara tuntutan penumpang dan efisiensi berkemas. Dan, dengan dua baris tempat duduk belakang terlipat, new Everest dapat menampung muatan hingga 2.010 liter.*

Untuk memastikan kesenyapan kabin yang luar biasa, Ford melengkapi new Everest dengan Active Noise Cancellation sebagai tambahan untuk mengoptimalkan penyekatan kabin dan menggunakan material penyerap suara di seluruh kendaraan yang sangat rendah tingkat noise, vibration dan hashness (NVH).

“Di awal pengembangan Everest, kami menetapkan target yang sangat agresif untuk menyempurnakan kendaraan,” kata Ian Foston, Chief Program Engineer untuk Ford Everest. “Melalui computer modeling yang ekstensif, engineering cerdas, dan uji coba di dunia nyata, kami berhasil mencapai pengurangan yang dramatis dalam tingkat NVH interior untuk pengalaman berkendara yang benar-benar sempurna.”

Tenaga dan efisiensi untuk melangkah lebih jauh
Kemampuan mengesankan new Ford Everest dimungkinkan dengan salah satu dari dua mesin diesel dari keluarga Duratorq Ford yang sudah terbukti secara global, dipasangkan dengan transmisi enam-percepatan manual atau otomatis yang awet dan efisien. Menampilkan teknologi canggih yang meningkatkan efisiensi bahan bakar, kedua mesin tersebut memberikan performa yang luar biasa:

· Untuk tenaga dan torsi maksimum untuk towing heavy-duty, Ford menawarkan generasi terbaru dari mesin diesel 3.2-liter Duratorq TDCi lima-silinder dengan tenaga 147 kW dan torsi 470 Nm. Peningkatan dari generasi sebelumnya termasuk pembaruan sistem re-sirkulasi gas buang untuk meningkatkan efisiensi.

· Untuk ekonomi bahan bakar maksimum tanpa mengorbankan performa, Ford juga menawarkan generasi terbaru dari mesin diesel 2.2-liter Duratorq TDCi empat-silinder, menghasilkan tenaga 118 kW dan torsi 385 Nm

Transmisi otomatis di new Everest menampilkan menampilkan perangkat lunak driver recognition yang canggih. Ini memungkinkan transmisi untuk beradaptasi dengan gaya mengemudi saat ini dengan menganalisa tingkat percepatan dan perlambatan, pengereman, dan aplikasi katup mesin, serta kecepatan menikung. Dengan “mempelajari” gaya pengemudi dan menyesuaikan pengaturan transmisi menurut gaya pengemudi apakah lebih ekonomis atau lebih sporty, perangkat lunak ini membantu mengantarkan komitmen Ford untuk memanjakan pengemudi awal sekaligus memuaskan pengemudi yang sudah ahli.

Menyeimbangkan kemampuan tangguh off-road dan keanggunan on-road
New Ford Everest dirancang secara menyeluruh dengan daya tahan untuk menghadapi lingkungan yang paling tidak ramah. Salah satu SUV tertangguh di segmennya, Everest memiliki desain body-on-frame sejati, menjamin kekuatan torsional yang diperlukan untuk medan menantang. Bersama dengan sistem four-wheel drive cerdas, transfer case aktif dengan Torque on Demand, Terrain Management System, kemampuan mengarungi air setinggi 800 mm terbaik di kelasnya, ground clearance 225 mm, dan sudut approach dan departure yang agresif, Everest membantu pengemudi menavigasi medan yang sulit dengan mudah.

“Everest menawarkan kemampuan dan keserbagunaan tak tertandingi untuk memenuhi tuntutan yang paling diminta oleh pelanggan kami untuk on-road maupun off-road,” kata Foston. “Baik untuk menyeberangi sungai kecil, mendaki bukit pasir, melewati lumpur yang licin, atau mendaki di atas bebatuan, Everest dapat menaklukkan semuanya dengan kemampuan sejati 4×4.”

Untuk kemampuan tertinggi, Terrain Management System canggih, pertama di kelasnya memberikan pengemudi empat mode preset – Normal, Snow/Mud/Grass, Sand dan Rock – yang mengubah respon katup, transmisi, sistem four-wheel drive cerdas dan kontrol traksi kendaraan untuk membantu pengemudi menangani segala situasi dengan yakin. Untuk lingkungan off-road ekstrim, pengemudi dapat secara manual mengunci transfer case di mode rentang rendah four-wheel drive untuk meningkatkan kontrol.

Kredensial off-road yang mengesankan ini dipasangkan ke tingkat kualitas berkendara dan dinamika handling baru yang melampaui harapan konsumen dari sebuah SUV tangguh. Berkat coil spring depan dan suspensi belakang dan Watt’s linkage pada poros belakang, new Ford Everest menyediakan kenyaman, kestabilan berkendara dengan handling lincah dan dapat diprediksi di lingkungan urban, menepati janji dari DNA fun-to-drive Ford.

Teknologi canggih untuk berkendara yang lebih pintar, lebih aman
Ketangguhan off-road tak tergoyahkan dari new Ford Everest dilengkapi dengan serangkaian besar teknologi praktis dan intuitif yang membuat SUV tujuh penumpang tangguh ini menjadi salah satu kendaraan terpintar di segmennya.

Generasi terbaru dari solusi konektivitas dalam mobil Ford, SYNC 2, memungkinkan pengemudi menggunakan perintah suara natural untuk mengontrol sistem hiburan mobil, kontrol iklim dan menghubungkan peranti mobile secara lebih mudah daripada sebelumnya. SYNC 2 juga mempersembahkan layar sentuh delapan inci dengan sudut berkode warna untuk memudahkan navigasi menu. Sistem hiburan menampilkan 10-speaker sound system dengan subwoofer terintegrasi yang pertama di kelasnya, menyediakan reproduksi suara akurat dan tepat serta bass yang dalam dan kaya.

Teknologi lain yang pertama di segmen dalam new Everest termasuk Curve Control, dirancang untuk membantu pengemudi mempertahankan kontrol ketika mendekati tikungan dengan kecepatan tinggi, dan Blind Spot Information System (BLIS) dengan Cross Traffic Alert, yang menginformasikan pengemudi ketika ada kendaraan di area blind spot mereka saat mengemudi atau ketika bersiap untuk mundur keluar dari tempat parkir.

Kendaraan ini juga menawarkan fitur-fitur canggih lainnya, termasuk Roll Stability Control dan Electronic Stability Program yang bekerja dengan kontrol traksi untuk membantu pengemudi tetap memegang kendali. Untuk mengurangi kecemasan saat parkir, Active Park Assist memungkinkan pengemudi untuk melakukan parkir paralel hands-free, pengemudi hanya dituntut untuk menginjak gas, memindahkan persneling dan mengendalikan pengereman.

“Di luar kemampuan on-road dan off-road yang mengesankan, adalah fitur pintar Everest dan teknologi pembantu pengendara yang membantunya semakin menonjol di antara yang lain, memberikan pengemudi keyakinan dalam situasi apapun,” kata Foston.

Sebagai tambahan dari sistem keselamatan aktif canggih, kerangka penumpang yang kuat dibangun dengan menggunakan material berkekuatan tinggi seperti baja boron, dan fitur keselamatan pasif, termasuk hingga tujuh airbag, membantu untuk menjaga penumpang tetap aman saat terjadi tabrakan.

“Dibangun atas dasar keahlian SUV global kami, new Ford Everest menunjukkan komitmen kami untuk memenuhi dan melampaui harapan pelanggan, dan merupakan kontribusi penting terhadap jejak produk kami di sini, di Asia Pasifik,” kata Worthington.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *