Ini Caranya Klaim Asuransi Mudah ala Garda Oto

Garda Center a

Libur Lebaran telah usai, selama perjalanan jauh mudik dan balik dari kampung halaman yang mungkin menyebabkan mobil mengalami baret, penyok, kaca lampu pecah, dan lain sebagainya. Kondisi tersebut tentu membuat panik dan emosi. Namun, bagi Anda yang telah mengasuransikan mobil pastinya tenang dan menyerahkan perusahaan asuransi memperbaiki mobil Anda.

Mungkin sebagian akan berpikir jika mengklaim asuransi kendaraan itu akan melalui prosedur yang sulit dan berbelit-belit. Sebenarnya klaim asuransi cukup mudah, khususnya bagi mereka yang mengasuransikan kendaraannya melalui Garda Oto. Ada 4 cara klaim yang ditawarkan oleh Garda Oto.

1. Garda Mobile Otocare
Anda cukup mengajukan klaim melalui fitur ‘Garda Oto Claim’ yang terdapat pada aplikasi Garda Mobile Otocare. Berikutnya petugas Garda Oto akan menghubungi Anda dalam tempo 1×24 jam untuk menindaklanjuti klaim Anda seperti penjadualan waktu dan tempat survei mobil.
2. Garda Akses CALL 1 500 112
Layanan ini dapat dihubungi selama 24 jam tanpa henti. Selain itu, Anda juga bisa mengakses asuransiastra.com dan mengisi formulir kerugian atau melaporkan kerugian melalui SMS ke nomor 08118 500 112.
3. Garda Center
Bagi Anda yang kebetulan sedang jalan-jalan di mal bisa sekalian mengajukan klaim ke Garda Center yang saat ini hadir di 14 mal di seluruh Indonesia.
4. Kantor cabang

Garda Siaga a

Perlu diperhatikan bahwa pelaporan klaim harus dilakukan selambat-lambatnya lima hari kerja setelah kejadian, seperti yang tercantum dalam polis. Petugas Garda Oto akan menjelaskan prosedur dan informasi lain serta dokumen yang diperlukan.

Adapun dokumen yang diperlukan adalah sebagai berikut:
-Mengisi Laporan Kerugian dan telah ditandatangani tertanggung
-Fotokopi polis asuransi
-Fotokopi STNK kendaraan
-Fotokopi SIM pengemudi
-Keterangan dari kepolisian setempat
-Surat Keterangan Kaditserse Kendaraan Hilang dari Polda setempat (jika kendaraan hilang karena tindak kejahatan)
-Surat blokir STNK
-Jika diperlukan, maka dilakukan investigasi dari Lembaga Investigasi Independen
-Keterangan dari kepolisian setempat dan surat tuntutan dari pihak ke-3 (jika terdapat tuntutan dari Pihak ke-3)

Jika dokumen tersebut telah dilengkapi, maka perbaikan kendaraan akan dilakukan di bengkel rekanan Garda Oto, setelah Garda Oto menerbitkan SPK (Surat Perintah Kerja) ke bengkel. Tidak hanya itu saja, Garda Oto memberikan Garansi Hasil Kerja Bengkel selama enam bulan.

One thought on “Ini Caranya Klaim Asuransi Mudah ala Garda Oto

  1. memang bener sih, kebanyakan yang ada dibenak orang kalo bayar asuransi lancar dan banyak yg menawarkan dengan iming2 menggoda tapi pas ajukan klaim ping pong sana sini :v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *