Kia New Rio Platinum & Kia New Picanto Platinum Tampil Makin Segar

DSC_0837

Mengawali semester kedua 2015, pada Rabu (01/07/2015), PT Kia Mobil Indonesia, selaku APM Kia di Indonesia meluncurkan Kia New Rio Platinum & Kia New Picanto Platinum di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kia New Rio Platinum & Kia New Picanto Platinum hadir dengan sejumlah perubahan eksterior dan interior yang membuatnya tampil lebih segar.

DSC_0845

“PT Kia Mobil Indonesia menghadirkan Kia New Rio Platinum dan Kia New Picanto Platinum yang mengalami penyegaran pada tampilan eksterior maupun interior serta beberapa fitur tambahan seperti start/stop button engine untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar akan hadirnya kendaraan dengan spesifikasi lebih tinggi namun tetap dengan harga yang kompetitif.” papar Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT Kia Mobil Indonesia.

Eksterior Stylish dan Sporty
Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2011, Kia New Rio generasi keempat ini mempunyai daya tarik yang kuat bagi para pecinta otomotif di tanah air. Desain ‘tiger nose’ grille tampil dengan pola grille baru yang geometirs, sementara bumper depan yang baru dirancang lebih rendah, intake udara yang lebih luas dan fog lamp yang terintegrasi dengan chrome trim highlights.

Selain desain grille baru, penambahan automatic DRL (daytime running light) akan menambah fungsi keamanan. Penggunaan velg alloy 17 inchi dengan desain baru membuat Kia New Rio Platinum lebih sporty, stylish serta elegan.

Interior Elegan
Di sisi interior, tampilan dashboard pada Kia New Rio Platinum hadir lebih elegan dan mewah dengan center fascia glossy dan silver ornament pada gril AC. Untuk kenyamanan berkendara, Kia New Rio Platinum telah dilengkapi dengan audio sistem double din yang sudah terintegrasi dengan radio, CD, MP3, USB, iPod Connection, 6 buah speaker (4 speaker utama dan 2 tweeter), audio steering remote serta Bluetooth. Ditambah lagi dengan iluminasi pada meter cluster di sekitar odometer yang dapat diatur tingkat kecerahannya akan menambah kenyamanan pengendara.

Mesin dan Transmisi yang Efisien
Kia New Rio Platinum terbaru ini tetap mengusung mesin CVVT berbahan bakar bensin 4 silinder DOHC, Kia New Rio dapat menghasilkan tenaga maksimal 107 ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 13.8 kgm pada 4.200 rpm. Kia New Rio Platinum menggunakan transmisi otomatis dengan 4 tingkat kecepatan manumatic.

Fitur Kenyamanan
Dengan sistem kemudi MDPS (Motor Driven Power Steering), Kia New Rio Platinum memberikan pengemudi kenyamanan berkendara yang maksimal, dimana kemudi akan menjadi lebih ringan saat kecepatan rendah dan terasa lebih mantap dan aman pada saat melaju di kecepatan tinggi. Fitur Smart Key Immobilizer, Keyless entry, dan Start/Stop Button Engine memberikan kemudahan membuka atau mengunci pintu dan menyalakan kendaraan. Dari segi keamanan, fitur dual airbag, sensor parkir, serta fitur ABS dan EBD tetap tersemat di Kia Rio Platinum yang berguna untuk memberikan pengendalian yang maksimal dan keamanan berkendara.

Harga Kia New Rio Platinum
Kia New Rio Platinum dipasarkan dengan harga Rp. 242 juta on the road Jakarta, dengan pilihan warna atraktif yaitu: Clear White, Bright Silver, Aurora Black Pearl, Platinum Graphite, Wendy Brown, Signal Red, dan Urban Blue.

DSC_0843

Kia New Picanto Platinum Super Stylish
Selain New Rio Platinum, Kia New Picanto Platinum kini hadir di Indonesia mengalami penyegaran baru dengan perpaduan gaya eksterior modern dan interior yang trendi. Penyegaran pada Kia New Picanto Platinum terdapat pada desain bumper depan dan belakang dengan tampilan bold, serta gril baru yang sedikit lebih besar.

Lalu untuk pencahayaan, terdapat lampu kabut, Projection Head Lamp + DRL yang dilengkapi fitur Auto Head Lamp yang otomatis menyala ketika memasuki terowongan atau menjelang malam hari, lampu belakang LED, High Mounted Stop Lamp. Kia New Picanto Platinum juga mengalami improvement pada pergeseran yang kini lebih halus.

Pada tampilan interiornya, perubahan terdapat pada: silver ornamen meter cluster, handle transmission glossy, posisi reset dan trip terdapat pada steering wheel, steering remote control, serta start/stop button.

City car Kia New Picanto Platinum tetap mengusung mesin 1.2L Dual CVVT DOHC yang powerful namun rendah emisi serta pemakaian bahan bakar yang hemat. Kia New picanto merupakan satu-satunya city car yang memakai mesin Dual CVVT. Kia New Picanto Platinum dapat menghasilkan tenaga maksimal 87 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 12.3 kg-m pada 4.000 rpm.

Harga Kia New Picanto Platinum
Kia New Picanto Platinum dijual dengan harga Rp. 187 juta on the road Jakarta. Tersedia dalam sembilan pilihan warna yaitu Clear White, Bright Silver, Signal Red, Titanium Silver, Alice Blue, Midnight Black, Cherry Pink, Dazling Blue dan Honey Bee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *