Ford All New Ranger Wildtrak: Go Anywhere

2015 Ford Ranger Wildtrak - Ocean

Seperti halnya new Ford Ranger lainnya, new Wildtrak direkayasa dan dibangun untuk menaklukkan dunia. Dengan kemampuan terdepan di kelasnya untuk mengarungi air hingga kedalaman 800 mm, dan dengan ground clearance setinggi 230 mm, Ranger dapat menangani medan paling ekstrim dengan mudah.

Sebuah transfer case yang kuat dengan kontrol elektronik memungkinkan pengemudi model 4×4 untuk shift on the fly dari 4×2 ke 4×4 high dengan tombol di konsol tengah. Untuk torsi kecepatan rendah atau tambahan pengereman ketika menurun, pengemudi juga dapat menggunakan persneling rentang rendah 4×4, sementara electronic locking rear differential membantu meningkatkan traksi di kondisi sulit. Kekuatan off-road ini bersanding dengan kemampuan towing hingga 3.500 kg dan kapasitas muatan yang luar biasa.

Kredensial off-road yang mengesankan disandingkan dengan tata cara on-road yang ditingkatkan atas Ranger saat ini – yang sudah menetapkan standar di kelasnya – berkat suspensi fine-tuned untuk kenyamanan ekstra dan handling yang bahkan lebih baik.

Pengalaman berkendara lebih jauh ditingkatkan dengan sistem electric power-assisted steering (EPAS), yang menyediakan kemudi tepat dengan rasa yakin dan alami. Dengan EPAS, kemudi menjadi ringan dan mudah dikelola untuk manuver kecepatan rendah, seperti parkir, dan tepat pada kecepatan yang lebih tinggi – dengan bantuan bervariasi sebagaimana diperlukan berdasarkan kecepatan, sudut roda kemudi, daya menikung dan akselerasi atau deselerasi.

Dengan menghilangkan pompa power steering yang digunakan dalam sistem power-steering tradisional, EPAS juga menghasilkan kendaraan yang lebih senyap dan meningkatkan efisiensi bahan bakar sekitar tiga persen.

Generasi terbaru mesin disel Duratorq 3.2-liter TDCi lima silinder menjadi tenaga new Wildtrak, dan memungkinkan kemampuan mengesankannya. Menghasilkan tenaga 200 PS dan torsi 470Nm untuk performa towing yang luar biasa, mesin tersebut menampilkan peningkatan termasuk pembaruan sistem resirkulasi gas buang yang membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 18 persen. Dipasangkan pada transmisi 6-percepatan otomatis, dengan teliti dikalibrasi untuk memaksimalkan performa, penyempurnaan dan efisiensi.

“Untuk pelanggan yang mencari truk yang dapat diajak berpetualang, new Wildtrak adalah paket lengkap,” kata Trevor Worthington, Vice President, Product Development, Ford Asia Pasifik.

“Ini adalah Wildtrak tertangguh, terpintar, dan terberani yang pernah kami buat, dan siap untuk menaklukkan dunia.” tambah Trevor.

Please follow and like us:

Leave a Reply