Varian Tertinggi Ford New Ranger, Wildtrak Siap Menaklukkan Dunia

2015 Ford Ranger Wildtrak - River

New Ranger Wildtrak, varian tertinggi di line-up Ford Ranger, membuat debut globalnya minggu lalu, siap untuk menaklukkan dunia dengan serangkaian teknologi pintar baru dan tampilan yang lebih berani untuk salah satu truk paling tangguh dan paling mampu di dunia.

“New Wildtrak membawa Ford Ranger ke tingkat selanjutnya dengan eksterior agresif, interior yang premium dan sporty, Driver Assist Technologies terbaru dan kemampuan yang memastikannya siap untuk segala petualangan,” kata Trevor Worthington, Vice President, Product Development, Ford Asia Pasifik.

“Dibangun berdasarkan new Ranger yang lebih berani, lebih pintar, dan lebih sempurna, new Wildtrak sangat cocok untuk pelanggan yang ingin mengkombinasikan kemampuan sejati 4×4 dengan gaya menonjol dan fitur premium,” tambah Trevor.

Untuk menandai Wildtrak dengan jelas sebagai unggulan di lineup Ranger, para desainer bekerja untuk menekankan desain tangguh dan canggih. Diapit oleh lampu depan proyektor, grill trapezoidal yang berani dengan outboard nostrils yang kuat disempurnakan dalam warna abu-abu metalik cair gelap. Aksen warna yang sama diteruskan ke spion samping, handle pintu, ventilasi udara samping, bed rails, dan lampu belakang untuk penampilan yang gelap dan sporty.

“Warna-warna aksen pada Wildtrak membantu menonjolkan arsitektur fasia, dan membuat apa yang sudah jadi desain yang sangat berani bahkan menjadi lebih berani – membuatnya langsung dikenali di jalan,” kata Dave Dewitt, exterior design manager untuk Ranger Wildtrak. “Hasilnya lebih berfokus pada sport, berdaya guna, dan pendamping sempurna untuk liburan akhir pekan dengan papan selancar, kayak, atau quad bike.”

Seiring dengan gayanya yang semakin agresif, new Wildtrak menampilkan elemen desain yang premium dan fungsional. Lampu kabut persegi panjang dan lingkaran sport unik menekankan karakter alami unik Wildtrak dan memberikan penampilan yang lebih teknis dan sempurna. Ditempatkan tinggi di atas velg alloy 18-inci eksklusif, dan dengan grafis Wildtrak yang berani, desain baru mengkomunikasikan nuansa petualangan tanpa rasa takut. Bahkan warna oranye signatur Wildtrak telah diperbaharui untuk membuat Ranger menonjol dari keramaian.

“Kami ingin mengeksploitasi warna oranye Wildtrak lebih jauh lagi, untuk memberikan nuansa tangguh dan fun,” kata Dewitt. “Kami menyebutnya Pride Orange, tidak hanya karena kebanggaan kami akan new Ranger, namun juga karena warna ini mengingatkan pada kebanggaan para singa – menampakkan potensi Wildtrak dan semangat berpetualang.”

Wildtrak juga tersedia dalam warna Cool White, Black Mica, Aluminum Metallic, dan Metropolitan Gray.

Dalam kabin, warna oranye digunakan sebagai warna aksen yang kuat untuk menambah kesan sporty ke interior yang sangat modern dan bernuansa car-like. Sebuah balok horisontal yang kuat membentang dari pintu pengemudi ke pintu penumpang menekankan lebar kabin dan menampung kluster instrumen TFT ganda, sebuah layar sentuh delapan inci dan saluran AC.

Panel instrumen soft-touch dilapisi dengan jahitan aksen oranye memberikan rasa premium ke kokpit tanpa mengorbankan ketangguhan. Menekankan tema horisontal, cincin yang melingkari saluran udara disempurnakan dalam warna shadow chrome, yang menampilkan penyelesaian smoky yang terinspirasi oleh mesin high-end.

New Wildtrak juga menampilkan kursi unik – termasuk kursi pengemudi eight-way power adjustable – dengan elemen grafis berani dan jahitan warna oranye yang mengkombinasikan ketangguhan, daya tahan, dan kesan sporty.

“Dari segi desain, semua yang ada di new Wildtrak sangat tangguh, terinspirasi dari perkakas dan mesin,” kata Dewitt. “Tapi eksekusinya – nuansa gelap, lapisan atas panel instrumen yang halus, hingga jahitan oranye mencolok – sangat modern dan lebih seperti apa yang Anda lihat di hatch kelas atas terpanas. Tangguh, namun halus dan sporty.”

Paling pintar sejauh ini

Sebagai unggulan nameplate Ranger, new Wildtrak membanggakan serangkaian penuh teknologi mutakhir untuk membantu pengemudi tetap terkoneksi dan memegang kendali.

SYNC 2, generasi terbaru sistem konektivitas di dalam mobil Ford, memberikan pengemudi cara lebih pintar dan lebih aman untuk tetap terhubung. Menggunakan perintah suara natural, seperti “temperature 20 degrees”, “play Motörhead” atau “I’m hungry”, pengemudi dapat mengendalikan kontrol cuaca, dan sistem hiburan di kendaraan dengan lebih mudah daripada sebelumnya. Sebuah layar sentuh delapan inci meletakkan lebih banyak kendali di ujung jari pengemudi, dengan sudut berkode warna untuk menu navigasi yang mudah.

Untuk kenyamanan ekstra, new Ranger menyediakan stop kontak bertenaga 240-volt yang dapat digunakan untuk mengisi batere komputer laptop atau tablet dimanapun, bahkan saat jauh dari peradaban.

Terdapat juga serangkaian driver assist technologies yang dapat membantu mejadikan perjalanan Anda lebih nyaman.

  • Lane Keeping Alert dan Lane Keeping Aid bekerja bersama untuk membantu mencegah pengemudi keluar dari jalur secara tidak disengaja saat berkendara pada kecepatan tinggi. Jika kamera hadap depan mendeteksi kendaraan menyimpang dari jalur, Lane Keeping Alert memberi peringatan kepada pengemudi melalui getaran yang disalurkan ke roda kemudi. Jika tidak ada tindakan yang diambil untuk memperbaiki penyimpangan, Lane Keeping Aid menerapkan torsi kemudi untuk memandu kendaraan kembali ke jalurnya
  • Adaptive Cruise Control memanfaatkan radar sensor untuk menjaga kecepatan maupun jarak dari kendaraan di depan yang telah ditetapkan sebelumnya. Ketika sistem mendeteksi adanya kendaraan di depan, sistem ini secara otomatis mengurangi kecepatan untuk menjaga jarak aman. New Ranger Wildtrak kembali berakselarasi ke laju kecepatan berkendara yang telah ditetapkan pengemudi sebelumnya ketika jalanan di depan sudah kosong. Sebuah limiter kecepatan yang dapat disesuaikan membantu mencegah pengemudi secara tak sengaja melewati kecepatan yang telah dipilih sebelumnya
  • Forward Alert bekerja dengan Adaptive Cruise Control untuk memberikan pengemudi peringatan visual dan audio ketika celah dengan kendaraan depan berkurang di bawah jarak aman. Sistem ini juga mengisi daya rem untuk memastikan kinerja pengereman optimum
  • Front and Rear Park Assist menggunakan sensor untuk mendeteksi rintangan dan memberikan peringatan audio ketika kendaraan mendekati obyek penghalang pada kecepatan rendah, seperti saat parkir. Sebuah kamera rear-view menyediakan pandangan jelas di belakang kendaraan, memberikan keyakinan lebih besar di saat parkir maupun saat menarik trailer
  • Electronic Stability Program dengan rollover mitigation and trailer sway control membantu untuk menjaga kendaraan tetap terkendali bahkan dalam kondisi tak menguntungkan
  • Driver Impairment Monitor menggunakan kamera hadap depan dan sensor on-board untuk mendeteksi jika pengemudi mengantuk. Jika sistem ini mendeteksi tanda seperti drifting off course dan input koreksi setir tiba-tiba, sistem ini memperingatkan pengemudi dengan sinyal yang secara bertahap semakin kencang
  • Di pasar dimana fitur ini tersedia, Emergency Assistance menggunakan koneksi Bluetooth dan telepon yang terhubung untuk memanggil layanan darurat lokal pada saat terjadi tabrakan serius. Sistem ini mengkomunikasikan rincian kecelakaan dan lokasi kendaraan Anda, dan kemudian membukakan line telepon untuk memberikan Anda kesempatan berbicara langsung dengan orang yang memberikan respon
  • Teknologi pintar lainnya pada new Ranger termasuk Hill Launch Assist, untuk membantu Anda tetap yakin saat mulai melaju di jalanan miring, baik maju maupun mundur; Hill Descent Control, yang menggunakan sistem kontrol traksi untuk membantu Anda menuruni kemiringan tajam pada kecepatan konstan; Adaptive Load Control, yang menyesuaikan sistem Electronic Stability Control berdasarkan muatan kendaraan; dan Emergency Brake Assistance, yang menyediakan tambahan tekanan ke sistem pengereman untuk meningkatkan daya rem ketika Anda melakukan pengereman mendadak dalam situasi darurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *