NMI Helat Nissan GT Academy Surabaya

Peserta GT Academy Surabaya

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah sukses menyelenggarakan Nissan GT Academy di Jakarta dengan menarik sebanyak 11.137 peserta melalui ajang Live Event Competition. Melihat tingginya antusiasme tersebut, NMI akan melanjutkan kompetisi balap virtual di Kota Surabaya, yang akan diselenggarakan pada 29-31 Mei 2015, di Rotunda V Walk lt. 3, Ciputra World. Ajang GT Academy merupakan kerjasama antara Nissan Global dengan PlayStation®, untuk mencari pembalap virtual Gran Turismo®6 terbaik dan menjadikan mereka sebagai pembalap profesional yang sesungguhnya.

R.I. Hana Maharani selaku Head of Communications NMI, menjelaskan “Melalui peluncuran ajang Nissan GT Academy di Surabaya, kami ingin memberikan kesempatan yang lebih besar kepada masyarakat di wilayah Timur Jawa untuk mengikuti ajang Nissan GT Academy Indonesia. Didukung dengan kampanye #DriveYourDream yang kami lakukan, Kami optimis Nissan GT Academy akan mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Surabaya dan sekitarnya, tak hanya para gamers namun juga mereka yang bermimpi menjadi pembalap profesional.”

Di tahun pertama keikutsertaan Indonesia di ajang balap virtual dan nyata Nissan GT Academy, Indonesia tergabung dalam Grup Asia bersama India, Thailand, Filipina, dan Jepang, untuk memperebutkan gelar Nissan GT Academy International Racer 2015. Indonesia juga akan menjadi bagian dari ajang kompetisi Nissan GT Academy terbesar yang pernah ada, diperkirakan sebanyak 2,2 juta gamers akan berpartisipasi dalam ajang Nissan GT Academy tahun ini.

Ibu Hana Maharani & Bpk. Arthur Panggabean Meluncurkan GT Academy di Surabaya

Selain dapat mengikuti proses kompetisi balap virtual secara langsung atau Live Event Competition, peserta juga dapat mengikuti Nissan GT Academy melalui Online Game Compettion yang berlangsung pada 21 April-16 Juni 2015. Untuk dapat mengikuti kualifikasi Online Game Compettion, masyarakat Surabaya dan sekitarnya terlebih dahulu harus memiliki permainan Gran Turismo®6 di PlayStation®3.

Pada tahap kualifikasi ini, akan dipilih sepuluh pemenang Nissan GT Academy Live Event Competition dan sepuluh pemenang Nissan GT Academy Online Game Competition. Dua puluh pemenang ini akan berkompetisi pada tahap Nasional Final yang akan diadakan pada 30 Juni – 1 Juli 2015, di Sirkuit Internasional Sentul. Enam orang pemenang dari Nissan GT Academy Indonesia akan melaju ke tahap GT Academy International Race Camp di Silverstone Inggris. Mereka akan bersaing dengan kontestan di grup Asia untuk memperebutkan gelar Juara GT Academy International Racer serta menjadi pembalap profesional Nissan berikutnya.

“Ini adalah kesempatan besar bagi masyarakat Indonesia, termasuk bagi warga Surabaya. Indonesia memiliki potensi yang luar biasa, kami yakin keikutsertaan Indonesia di ajang Nissan GT Academy akan semakin memanaskan persaingan dalam perebutan Gelar Juara Nissan GT Academy tahun ini. Kami berharap melalui ajang ini akan lahir pembalap motorsport dari Indonesia, yang akan bersaing di ajang balap internasional untuk mengharumkan nama bangsa,” tutup Hana.

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 2008, Nissan GT Academy telah melahirkan banyak pembalap professional yang telah berlaga di berbagai ajang balap internasional. Salah satunya adalah Lucas Ordoñez dan Jann Mardenborough, yang kini sukses menjadi seorang pembalap profesional dan akan mewakili Nissan di ajang balap motorsport paling bergensi, Le Mans 24 Hour untuk kelas LM P1. Keberhasilan yang diraih keduanya membuktikan bahwa Nissan GT Academy merupakan ajang yang tepat mewujudkan mimpi menjadi seorang pembalap profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *