Rombongan WOW touring ke Sembalun – Rinjani, Lombok NTB

IMG_0825_exposure

 

The 1st Indonesian Women Bike Week (IWBW) 2015 di Kota Mataram Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak hanya ramai di pusat kota, tetapi juga sampai ke pelosok daerah di Pulau Lombok, yakni Senggigi, Bayan, dan Sembalun. Pasalnya rombongan rolling thunder WOW (Women On Wheels) ini melintas di kawasan wisata tersebut pada hari Jumat, 15/5/15.

Semula disebut rolling thunder, namun nyatanya kegitan ini sudah menjadi ajang touring yakni keliling Pulau Lombok. Rombongan menikmati keindahan bibir pantai Senggigi dengan jalan yang mulus, lebar dan sepi. Setelah itu memasuki jalan sempit dan menanjak di kawasan Bayan dan kaki Gunung Rinjani yang terkenal dengan nama Sembalun.

Start dari Hotel Santika Mataram pukul 07.30 dan istirahat makan siang pukul 12.00 disalah satu restaurant. Total jarak yang tempuh 223 KM. Bagi anda penyuka wisata alam dan adventure silahkan ikut jalur peta dan dijamin anda akan balik lagi.

Rute Rinjani Lombok

Sebagai catatan kawasan wisata Sembalun dikenal sebagai salah satu kecamatan di kabupaten Lombok Timur, yang berada di bawah kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Berada pada ketinggian 1.156 meter dari permukaan laut, membuat udara di kawasan ini sungguh terasa sejuk, sangat berbeda dengan seluruh kecamatan lainnya tempat di Lombok Timur.

Yang menjadi daya tarik wisata di daerah ini adalah pemandangan alam yang eksotis, dan wisata. Berada pada kawasan pegunungan, dan tidak heran jika Sembalun memiliki tanah yang sangat subur. Oh ya,, Sembalun juga menjadi penginapan bagi para pendaki Gunung Rinjani, maka tak heran disana ada banyak hostel.

Sembalun memiliki penduduk terkecil diantara kecamatan lainnya di Lombok Timur ini, dibudidayakan beberapa tanaman ekspor dan unggulan yang mungkin tidak dapat ditemukan di daerah Lombok lainnya, seperti stroberi, apel, coklat, jeruk dan kentang.

Berikut ini video rekaman suasana para member WOW (Women On Wheels) saat mereka touring bersama saat mereka menuju Senggigi, Bayan, Sembalun dan terus berputar seperti jarum jam hingga finish di Hotel Santika Mataram.

VIDEO

ALBUM FACEBOOK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *