Riding Scrambler Ducati di Bendungan Kaeng Krachan National Park Thailand

DSC05915

Ajang first ride Scrambler Ducati yang berlangsung di Thailand pada Jumat 13/2/15, OTOSL sempat menikmati keindahan alam di sekitar waduk dan Taman Nasional Kaeng Krachan yang berlokasi sekitar 180 KM atau 2.5 jam perjalanan mobil dari arah Bangkok menuju Propinsi Phetchaburi (ke arah Barat Daya dari kota Bangkok). Apa yang menarik dari kawasan taman nasional tersebut?

Yang menarik adalah alamnya sangat asri, bersih, rapih dan juga sepi. Taman nasional ini juga dikenal sebagai ASEAN Heritage Park yang dibangun pada 12 Juni 1981 sebagai taman nasional ke 28 dari seluruh taman nasional yang ada di Thailand. Luas taman nasional ini mencakup lahan seluas 2,478 km² dan berada di wilayah perbatasan antara Phetchaburi dan Prachuap Khiri Khan Provinces, dan juga barbatasan langsung dengan negara Burma.

Kaeng Krachan NP

Sementara itu waduknya, atau Kaeng Krachan Dam berfungsi sebagai “multi-purposes hydro-electric project” yang mampu memberikan aliran air untuk keperluan irigasi, pertanian dan tenaga listrik berkapasitas 19 MW. Bendungan dibangun tahun 1966 dengan cadangan air seluas 46.5 sq.km. Saat ini lokasi waduk sudah menjadi kawasan menarik bagi wisatawan untuk melihat keindahan alam, bermain air (water sports) juga sekaligus sebagai resorts dan bermain golf.

F8X_5788

OTOSL standing action with Scrambler Ducati, yellow jacket by A1AM Gear, shoes by 7GEAR and photo location in  Kaeng Krachan Dam, Thailand

Beruntung OTOSL bersama rombongan rider Scrambler Ducati yang berasal dari awak Media ASIA menyusuri jalan-jalan kecil di pinggir waduk, dan juga melintasi bendungan dengan ketinggian 58 m dan panjang bendungan 760 m. Wow.. luar biasa. Tak sekedar itu, bahkan rombongan lebih dulu makan siang bersama, dan juga photo session riding Scrambler Ducati di sekitar bendungan tersebut

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *