LEXUS Indonesia Hadirkan LEXUS NX 200t

IMG_20150302_123601

Melengkapi lini SUV khususnya di segmen premium, pada hari ini (02/03/2015) Lexus Indonesia secara resmi meluncurkan Lexus NX 200t yang hadir dengan sederet fitur unggulan serta kemewahan khas Lexus. Lexus NX diciptakan untuk melengkapi segmen SUV pada Lexus yang sebelumnya sudah tersedia RX dan LX.

IMG_20150302_122749

“Kami bersyukur bisa mengawali 2015 ini dengan menghadirkan Lexus NX 200t untuk konsumen di Indonesia. Kami optimis Lexus NX 200t akan menjadi pilihan terbaik pada Compact Luxury SUV,” kata Suparno Djasmin, Lexus Principal Indonesia.

Hadir dengan konsep “Premium Urban Sport Gear”, SUV nan lincah serta efisien Lexus NX 200t dijejali dengan fitur canggih dan terdepan di kelasnya untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, keamanan serta fun to drive bagi pengemudi maupun penumpang.

Ada 2 varian Lexus NX 200t yang dihadirkan untuk pasar Indonesia, yakni Lexus Luxury dan Lexus F-Sport. Keduanya hadir mengusung mesin 2000cc yang sama, meski demikian mesin tersebut memiliki performa layaknya mesin 3500cc. Perbedaannya terdapat pada eksterior, beberapa fitur, dimana F-Sport terlihat lebih sporti pada bagian Grille dan interior.

IMG_20150302_132112

Exterior
Desain Lexus NX 200t berkarakter urban lifestyle terinspirasi dari formasi berlian yang menghadirkan garis aerodinamis serta tampilan yang sporti. Lampu utama LED terbaru berbentuk huruf ‘L’ yang terang namun tidak menyilaukan pengendara lain. Bagian buritan nan sexy berpadu dinamis dengan lampu belakang berbentuk ‘L’ serta muffler yang seolah terintegrasi dengan bumper belakang.

IMG_20150302_134600

Interior
Nuansa sport terasa kental dengan dashboard berdesain tegas dan dihiasi tombol yang ergonomis. Bangku semi-bucket makin menonjolkan aura sporty dengan sempurna.

Nuansa mewah dan sporty juga tampak pada speedometer Lexus NX 200t yang dijual dengan harga OTR Jakarta Rp. 935 juta (Luxury) dan Rp. 970 juta (F-Sport). Dengan dua bulatan besar yang mengapit Information Display. Pada Line-Up F-Sport terdapat informasi mengenai ‘Boost Meter’ untuk mengetahui tekanan turbo saat berkendara. Selain itu, G-Ball hadirkan informasi G-Force yang menarik, terutama bagi pengemudi yang gemar dengan performa.

Entertainment
Lexus NX 200t disertai dengan layar 7-inci diatas kabin untuk memudahkan dalam membaca informasi. Tampilan Navigasi pada layar memudahkan pengemudi dalam membaca jalur yang dituju. Pemilihan menu pada NX dilakukan menggunakan Remote Touch Interface (RTI) terbaru. Perbedaan dengan Remote Touch sebelumnya adalah kini desain nya lebih mewah bagaikan touchpad pada Laptop, dan nyaman saat mengoperasikan dengan fitur feedbacknya.

Untuk memanjakan indera dengar, Lexus NX 200t dilengkapi dengan 10 speaker agar mampu menghadirkan lantunan suara merdu di sekeliling kabin NX.

IMG_20150302_133607

Engine Performance
Compact Luxury SUV NX ini merupakan Lexus pertama yang menggunakan teknologi eco-turbo. Mesin 4-silinder dengan kode 8AR-FTS berkapasitas 1.998 cc ini hasilkan tenaga hingga 238 ps dan torsi mumpuni pada 350 Nm yang sudah bisa dirasakan sejak putaran mesin menyentuh angka 1.600 rpm. Untuk menyalurkan tenaga ke roda, Lexus menggunakan transmisi 6-speed otomatis yang juga bisa diganti secara manual menggunakan Paddle-Shift di balik kemudi.

Turbo yang dikembangkan oleh Lexus pada NX ini menghasilkan teknologi pertama di dunia dengan menggunakan Cylinder Head yang terintegrasi dengan water – cooled exhaust manifold. Performa yang dimiliki Lexus NX turbo ini sangat memadai namun tetap memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi.

“Teknologi turbo pada Lexus NX memberikan performa memadai namun sekaligus menghadirkan efisiensi bahan bakar yang mumpuni,” kata Takeaki Kato, Chief Engineer Lexus NX.

“Peluncuran Lexus NX di dunia mendapatkan respon yang baik dan melebihi ekspektasi kami. Untuk itu kami sampaikan apresiasi kami kepada konsumen di dunia, dan kami bangga hadirkan kendaraan canggih ini untuk Indonesia,” kata Hiroyuki Fukui, Lexus Principal Indonesia.

One thought on “LEXUS Indonesia Hadirkan LEXUS NX 200t

  1. Saingannya BMW X3 nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *