New Lexus RC F Mengaspal di Indonesia

CE2

Setelah berakhirnya produksi LFA, Lexus Indonesia pada hari ini (11/11/2014) menghadirkan Sports Coupe pertama yakni Lexus RC F. Lexus RC F merupakan varian tertinggi dari seluruh model yang dihadirkan Lexus. Dimana desainnya yang penuh kesempurnaan, artistik, dan mewah berpadu sempurna dengan teknologi terkini yang belum pernah dicapai Lexus sebelumnya.

Sebagai Sports Coupe, Lexus RC F memiliki jantung pacu anyar yang dikembangkan ulang agar sesuai dengan karakter RC F. Performa dan kestablian RC F ditujukan untuk memberikan kesenangan dalam berkendara. Para teknisi Lexus berhasil menciptakan sebuah Sports Coupe yang nyaman dikemudikan sehari-hari namun memiliki DNA race-ready.

“Kehadiran Lexus RC F di Indonesia menjadi salah satu bukti komitmen atas visi dan misi Lexus Indonesia dalam menancapkan kaki lebih dalam pada pasar kendaraan sports coupe. Dengan hadirnya RC F, para pecinta performa Indonesia memiliki pilihan dalam memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang sarat akan kecepatan, stabilitas, serta unsur kesenangan yang maksimal. Diposisikan sebagai flagship Lexus yang menekankan sisi performa, Lexus RC F cenderung lebih mudah diserap oleh pasar dan diharapkan mampu menjadi pilar baru Lexus Indonesia ke depannya,” kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja

Exterior
Produksi RC F bersamaan dengan Lexus RC. Hanya saja RC F baru diperkenalkan awal 2014 di NAIAS Motor Show. Tampilan RC F hadirkan pursuit of perfection. Terinspirasi dari mobill konsep LF-LC dan LF-CC, RC F hadir dengan Spindle Grille yang lebih berani, serta buritan yang tampak lebih sporty dan kokoh. Produksi RC F meciptakan kesempurnaan dengan desain yang memperhatikan detail, baik dari tampak depan hingga buritan. Masing-masing lekuk dan garis memiliki fungsi untuk hasilkan performa maksimal.

Interior
Kabin RC F hadirkan unsur kemewahan dan kenyamanan yang paling wahid dibalut dengan detail sempurna untuk menonjolkan unsur performa sesuai dengan karakter RC F. Lingkar kemudi berbahan kulit tampil dengan jahitan huruf ‘L’ berwarna putih-biru sebagai warna khas ‘F’ Brand. Pedal juga mengindikasikan bahwa RC F adalah ciptaan Lexus, dengan huruf ‘L’ sebagai penghias serta fungsi agar pijakan menjadi lebih kokoh.

Spidometer RC F pun terinspirasi oleh LFA, dimana tampilan dapat berubah sesuai dengan mode berkendara yang dipilih. Tak hanya itu, instrument gauge memberikan berbagai informasi penting yang diperlukan saat berkendara. Bahkan dapat merekam lap time saat berada di trek balap.

Performa
Untuk menghasilkan performa maksimal, mesin pada Lexus RC F dilakukan tunning ulang agar sesuai dengan karakter Sports Coupe. Menggunakan mesin V8 naturally aspirated berkapasitas 5.000 cc dan menghasilkan tenaga dahsyat hingga 470 hp ,serta torsi maksimal 530 Nm yang tersedia mulai putaran mesin 4.800 rpm. Dengan performa tersebut, RC F mampu menembus angka 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam waktu 4,4 detik.

“Hadirnya RC F ini merupakan apresiasi atas dukungan para Lexus Enthusiasts, khususnya sebagai penerus IS F yang terbilang sukses di Indonesia. Kami optimis bahwa Lexus RC F merupakan sports coupe yang dapat diterima  dengan baik oleh konsumen tanah air,” kata Suparno Djasmin, Lexus Principal Indonesia

Selain RC F, Lexus telah menghadirkan worldwide lebih dulu Lexus RC, sebuah kupe yang menghadirkan desain L-Finesse khas Lexus dengan kenyamanan kelas wahid. Lexus RC hadir dengan pilihan mesin V6 3.500 cc yang digunakan pada Lexus RC 350, baik RWD maupun AWD. Sementara itu, varian RC 300h menggunakan mesin 2.500 cc dengan teknologi hybrid.

Sekedar informasi tambahan, dalam kurun waktu 7 tahun, Lexus Indonesia telah berhasil menjual lebih dari 3.000 unit. Dengan varian Lexus RX 270 yang menyumbang sekitar 33% dari total penjualan Lexus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *