Shell Lubricants dipilih Grup BMW sebagai pemasok global pelumas mesin purna jual

shell-bmw-02
Hari ini, Shell mengumumkan bahwa perusahaan ini telah dipilih oleh Grup BMW sebagai pemasok global pelumas mesin purna jual satu-satunya yang direkomendasikan untuk lini produk merek-mereknya, yang mencakup: BMW, BMW i, Mini, dan BMW Motorrad.

Sejak awal tahun 2015, pelumas mesin yang diproduksi Shell akan tersedia untuk pelanggan di jaringan Grup BMW yang meliputi lebih dari 3.500 penyalur di lebih dari 140 negara, termasuk Brasil, Tiongkok, Jerman, Rusia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Turki, UK, dan AS.

Kemitraan ini pada dasarnya menjadikan Shell sebagai produsen pelumas mesin merek BMW, selain juga memasok merek Shell sendiri ke penyalur-penyalur BMW. Produk-produk ini akan memenuhi kebutuhan spesifikasi mesin BMW terbaru, dan akan didukung oleh Teknologi Pureplus Shell.

Teknologi PurePlus Shell merupakan terobosan dalam cara formulasi pelumas mesin yaitu dengan proses gas-to-liquid (GTL) yang telah dipatenkan, hasil riset selama lebih dari 40 tahun, yang mengonversikan gas alam menjadi bahan dasar berwarna jernih: komponen utama produk pelumas. Bahan dasar, yang biasanya terbuat dari minyak mentah, berperan penting dalam kualitas produk akhir pelumas mesin.

Bahan dasar ini diproduksi di pabrik Pearl GTL di Qatar, yang merupakan suatu kemitraan antara Shell dan Qatar Petroleum. Fasilitas ini adalah penghasil produk-produk GTL terbesar di dunia dan satu-satunya penghasil bahan dasar GTL komersial yang ada saat ini.

Mark Gainsborough, Wakil Presiden Eksekutif Shell Lubricants mengatakan, “Terpilih sebagai pemasok pelumas mesin yang direkomendasikan oleh grup BMW global merupakan suatu kehormatan, dan kami ingin segera bersama-sama memasok, mendistribusikan, dan memasarkan pelumas ini mulai awal 2015. Kesepakatan ini menunjukkan bahwa keahlian Shell di bidang pelumas mesin dan teknologi mutakhir kami telah diakui oleh salah satu produsen mobil kualitas tinggi terkemuka. Ini merupakan pengakuan atas inovasi terbaru kami, Teknologi PurePlus Shell, untuk pelumas mesin kualitas tinggi.”

“Kesepakatan ini menggabungkan dua merek terkemuka di dunia otomotif dalam suatu kemitraan global untuk menghasilkan kinerja dan teknologi terbaik yang dapat ditawarkan kepada pelanggan. Kedua perusahaan memiliki komitmen yang sangat kuat untuk menyediakan layanan dan produk kualitas tinggi. Kemitraan ini akan memanfaatkan kemampuan pemasaran dan penjualan kedua perusahaan, dan jaringan rantai pasokan global Shell.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *