Ban IRC Tampil Spektakuler di Final Kejuaraan Indoprix, Binuang

IMG_1492

24 September 2013. Gelaran Indoprix 2013 kembali diadakan. Kejuaraan motor bebek yang paling bergengsi di tanah air ini telah memasuki seri terakhir dan diadakan di Sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan pada 21-22 September 2013.

Sebagai official tire, IRC yang merupakan ban sepeda motor nomor satu di Indonesia produksi PT Gajah Tunggal Tbk terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kejuaraan sepeda motor bebek ini dari seri pertama hingga seri terakhir. Tak hanya itu, ban balap IRC Razzo 166 berhasil membuat Sigit PD menciptakan rekor lap tercepat di seri kedua. Sigit PD mencetak rekor baru catatan waktu terbaik sirkuit Kenjeran kelas IP1 (125 cc) dengan 38,881 detik.

Hal ini membuktikan bahwa ragamnya kondisi lintasan dapat dilalui oleh para pebalap dengan menggunakan ban IRC Razzo 166 dan Razzo 221. Dari seri satu sampai seri lima, IRC telah mengantarkan para pebalap meraih podium kemenangan, khususnya kepada Sigit PD yang menjadi juara umum Indoprix 2013 kelas IP 110 CC dan IP 125 CC. Sementara untuk hasil race seri 5 diraih oleh Fitriansyah Kete di kelas IP 110 CC dan IP 125 CC.

IMG_1779

Arijanto Notorahardjo, GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, mengatakan kejuaraan seperti ini harus terus diadakan karena event ini merupakan wadah yang tepat untuk riset pengembangan ban IRC, “Kejuaraan balap sepeda motor bebek seperti Indoprix merupakan salah satu cara yang tepat bagi kami untuk melakukan riset dalam pengembangan produk guna meningkatkan kualitas dan keunggulan performa ban balap IRC,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Claudia Dewi Puspita, Assistant Brand Manager IRC. “Ajang kejuaraan Indoprix 2013 kami jadikan sebagai ajang promosi dan pengembangan. Selama ini kami menggunakan Indoprix sebagai riset produk-produk kami,” ujar wanita bertubuh mungil ini.

Tahun depan IRC tetap mensponsori kejuaraan Indoprix dengan ban IRC keluaran terbaru yang akan diluncurkan pada tahun 2014. Ban IRC baru tersebut akan memiliki tiga fungsi berbeda, yaitu slick, dry, dan wet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *