Proton undur diri dari IIMS 2013

IF

20 September 2013. Siaran pers yang diterima redaksi SL.com menyampaikan bawah PT Proton Edar Indonesia (PROTON) secara resmi menyatakan mengundurkan diri dari keikutsertaannya di ajang pameran Automotive terbesar di Indonesia, IIMS 2013.

Hal ini diungkapkan oleh Mohd. Asri Bin Khayan selaku President Director PT Proton Edar Indonesia bahwa pengunduran diri ini, bukan semata mata menjadi keputusan yang mendadak dan mudah, karena hal tersebut telah menjadi pemikiran yang panjang dan berat, karena telah melibatkan banyak pihak yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan diri dalam IIMS 2013.

Seperti yang telah di ungkapkan Ketua Panitia IIMS 2013, Johnny Darmawan dalam di press conference 21 Agustus 2013, yang menyatakan bahwa PROTON membatalkan keikutsertaannya di ajang IIMS 2013 kali ini di karenakan masalah lokasi yang kurang strategis.

PROTON tidak menampik pernyataan tersebut, dan menambahkan bahwa lokasi yang kurang strategis tersebut bukan menjadi alasan utama mengapa PROTON membatalkan keikutsertaannya.

Mohd. Asri Bin Khayan juga menambahkan bahwa sampai dengan akhir tahun 2013, PROTON telah merencanakan beberapa event besar, dan karenanya PROTON mengharapkan adanya publikasi dan perhatian khusus dari media dan pencinta Automotive di tanah air.

Tentang PROTON

PROTON, didirikan pada tahun 1983, adalah produsen terbesar kendaraan di Malaysia, dan OEM (Original Equipment Manufacturer) produsen mobil komprehensif di Asia Tenggara dan merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Grup DRB-HICOM. Dengan operasi di beberapa pasar utama mulai Inggris hingga Timur Tengah, dan Asia Tenggara dan Australasia, terutama di negara-negara berkembang seperti China dan Iran, PROTON memproduksi mobil untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan preferensi dari konsumen.

Mobil yang ditawarkan meliputi sebuah mobil keluarga empat pintu yang dapat diandalkan dan serbaguna, hatchback dua pintu bagi kaum muda, sedan gaya serta kemewahan dan kendaraan MPV yang terjangkau dan jangan lewatkan semua mobil sport Lotus yang sangat terkenal di seluruh dunia. Produk PROTON dikembangkan oleh Lotus Engineering, menawarkan pelanggan mengalami aman naik & penanganan dan nyaman dalam berkendara.

PROTON tumbuh sebagai pendorong utama pembangunan nasional dan mempercepat kurva belajar melalui transfer teknologi dengan kemitraan strategis dan kerjasama teknis. Dengan mendengarkan kebutuhan pelanggan, mobil PROTON tetap dijalur untuk mencapai misi masa depan, PROTON membangun mobil dengan semangat dan jiwa, mobil yang fun to drive dan menyenangkan untuk memiliki.

Tentang PROTON Edar Indonesia

PT. PROTON Edar Indonesia (PEI) adalah produsen mobil PROTON di Indonesia. PEI telah beroperasi di Indonesia sejak 2007 dan dalam pengembangan PROTON mendapat apresiasi yang baik dari pasar Indonesia.

Model yang dijual di Indonesia, antara lain Savvy (Best City Car 2007, 2008), Gen 2, GEN.2 Persona, Waja, Wira, Neo, Saga (Best Budget Sedan 2008), Exora (MPV Terbaik Dress-Up 2010, Best Budget MPV 2011), Persona Elegance, Neo CPS, Saga FL, Exora Star (2011 Terbaik Kecil MPV), Exora Star Executive dan Exora Star Supreme.

PROTON saat ini sangat agresif dalam mengembangkan jaringannya di seluruh Indonesia, dan per-Juli 2012 PROTON telah memiliki 17 outlet penjualan dan 26 outlet pelayanan yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *