Buka Puasa Bersama Toyota, Kenalkan Lexus IS 250 F-Sport

DSC_0025

17 Juli 2013. Dalam acara Buka Puasa Bersama Media, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Lexus IS 250 F-Sport, di Lexus Menteng Gallery, Jakarta Pusat pada Selasa 16 juli 2013. Lexus merupakan mobil merk premium yang dimiliki Toyota Motor Corporation, dimana di Indonesia merk tersebut dipegang oleh PT TAM.

Pengembangan tanpa henti kembali disematkan ke dalam keluarga Lexus. Berbalut oleh jiwa Pursuit of Perfection, Lexus Indonesia menghadirkan transformasi dari ras dinamis nan atletis dalam New Lexus IS berkarakter yang gesit, tegas, performa tinggi, dan fun to drive.

Penyempurnaan yang tercipta meneguhkan Lexus Mojo via Spindle Grille yang tegas berkarakter. Menyandang atribut-atribut dari sesosok merek wahid, Lexus menawarkan sensasi cita rasa luar biasa menuju zona ambang batas berkendara, layaknya pewaris tahta dari sebuah penciptaan yang menakjubkan.

DSC_0029

Goresan tinta bersejarah pada awal pemunculannya, membawa sosok Lexus IS semakin istimewa bernuansa filosofi L-Finesse. Kini Lexus Indonesia membekali New Lexus IS dengan 4 fitur dan teknologi inovatif teranyar di segmennya, juga di dalam hierarki Lexus. Fitur ini antara lain Pop-Up Hood Technology, Electrostatic Temperature Control, Independent Daytime Running Lights (DRL), and LFA inspired driving intrument (F-Sport only).

“New Lexus IS tidak hanya hadir untuk memenuhi kebutuhan Lexus dan Speed Enthusiasts di Indonesia. Melainkan juga menegaskan bahwa Lexus adalah potret masa depan, selalu berusaha untuk selangkah lebih maju dengan memberikan desain serta teknologi anyar yang inovatif dan atraktif. Indonesia merupakan pasar yang sangat antusias menyerap teknologi baru, dan kami optimis untuk selalu memberikan yang terdepan bagi Indonesia,” papar Johnny Darmawan, Lexus Indonesia Principal.

Dengan fitur Pop-Up Hood ini memungkinkan tudung mesin naik sekitar 70mm melalui Pop Up Actuator apabila terjadi tumbukan dengan pejalan kaki. Kreasi inovatif ini membantu mengurangi dampak dari benturan sehingga dampak terjadinya cedera semakin minim.

Teknologi inovatif Electrostatic Temperature Control, memungkinkan perubahan temperatur kabin yang responsif dan intuitif. Elektrostatik pada tubuh manusia akan direspon oleh teknologi dengan hanya menyentuh permukaan kontrol temperatur. Hal tersebut menjadi seharmonis dengan salah satu prinsip L-Finesse yang kental akan orientasi Human Machine Interface (HMI).

Kemudian Independent Daytime Running Lights yang tampil lebih tegas dan agresif. Di IS, DRL terletak secara terpisah dari projektor utama, berada pada bagian bemper kendaraan.

Sementara panel instrumen ciri khas supercar Lexus LFA, berupa Thin Film Transistor (TFT) display yang mampu merespon lebih cepat ketimbang takometer analog, juga tersemat sempurna dalam dashboard New Lexus IS 250 F-Sport.

Berpayung pada penciptaan yang menakjubkan, guratan takumi pada sisi eksterior menghasilkan desain garis yang tegas dengan proporsi yang sederhana. Kombinasi tersebut menghadirkan sebuah sosok kendaraan agresif dan mewah, dengan indentitas yang lebih bermakna.

Sektor mesin didukung oleh blok mesin yang baru 4GR-FSE dengan konfigurasi V6 2.499cc. Posisi busi disempurnakan sehingga mampu menciptakan pembakaran yang lebih sempurna. Blok silinder menggunakan alumunium die-cast, menaruh porsi besar pada reduksi bobot kendaraan. Diameter katup diciptakan lebih besar, meletupkan daya dorong yang lebih besar. Penyempurnaan tersebut menghasilkan tenaga 215 horsepower pada 6.500 RPM dan torsi 260 Nm pada 3.800 RPM.

DSC_0035

Bagian interior bertemakan horizontal dengan membagi arah gelombang pola ke atas konsol tengah. Desain ini mampu menciptakan kabin yang lebih nyaman, titik fokus yang lebih baik, dan pola yang lebih ergonomis sehingga interaksi antara pengemudi dan kendaraan mampu menghasilkan dinamika berkendara yang luar biasa, dengan performa yang nyaris sempurna.

“Hadirnya kendaraan ini juga merupakan apresiasi atas dukungan media dan para pelanggan, khususnya selama 5 tahun Lexus telah memulai tinta sejarah di Indonesia.” Tutup Johnny Darmawan.

New Lexus IS hadir dengan 3 tipe yaitu IS 250, IS 250 Luxury, dan IS 250 F-Sport. Ketiganya dibalut dengan 10 pilihan warna yaitu: White Nova, White Pearl, Platinum Silver, Mercury Grey, Sonic Titanium, Black, Starlight Black, Red MC CS, Blue Me, dan Lapis Lazuli MC.

ALBUM PHOTO

One thought on “Buka Puasa Bersama Toyota, Kenalkan Lexus IS 250 F-Sport

  1. mantep nih…. Lexus is Classy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *