25 Unit Mercedes-Benz Eks Kunjungan Raja Salman Dilelang

Kunjungan Raja Salman ke Indonesia beberapa waktu lalu cukup fenomenal. Pasalnya perwakilan Kerajaan Arab Saudi terakhir datang ke Indonesia itu sekitar tahun 1974. Kunjungan kerja dan liburan Raja Salman masih membekas hingga kini, salah satunya sedan Mercedes-Benz E250 CGI tahun 2013 yang menjadi kendaraan selama beliau di Indonesia.

Setelah diselidiki ternyata PT Blue Bird Group Tbk perusahaan yang terpilih untuk menyediakan sejumlah kendaraan melalui armada Golden Bird mereka untuk menjadi kendaraan Raja Salman beserta staffnya selama di Indonesia. Sebanyak 25 unit Mercedes-Benz E250 CGI berwarna hitam milik Blue Bird Group kini ditawarkan untuk dibeli oleh konsumen.

Hery Sugiarto, General Manager Used Car PT Blue Bird Group Tbk. mengatakan, layaknya mobil mewah yang sempat dipakai untuk membawa petinggi negara atau rombongan tamu kenegaraan. Maka kondisi mobil-mobil yang dipasarkan ini jelas dalam keadaan prima. “Kami tentunya tidak mau mempertaruhan reputasi dalam penyediaan kendaraan bagi tamu-tamu negara,” ungkap Hery.

Ke-25 unit Mercedes-Benz E250 CGI kini berada di Pool taksi Blue Bird yang berada di Jl. Letjend Sutoyo No. 1, Kawasan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Mobil-mobil yang akan dijual ke masyarakat ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 450 juta – Rp 480 juta per unit.

“Tenang saja, itupun masih bisa dinego. Sekadar informasi, hingga saat ini sudah terjual 5 unit,” jelas Hery.

Menariknya Blue Bird juga bekerjasama dengan Adira Finance agar konsumen dapat membelinya melalui kredit. “Untuk kredit bisa dilakukan dengan DP Rp 110 juta, tenor sampai dengan 48 bulan,” imbuhnya.

Hery menambahkan bahwa mobil-mobil tersebut bukan bekas taksi. Artinya, mobil ini hanya dioperasikan untuk perjanjian khusus. “Plat nomor polisi hitam dari semula dan memang tanpa mahkota. Kilometernya juga masih belum terlalu tinggi, sekitar 100 ribuan,” pungkasnya.

Mercedes-Bnez E250 CGI dibekali mesin 1.796 cc, dengan turbocharged I4 M 271 DE 18 AL bertenaga 204 PS (150 kW, 201 horse power). Mobil ini memiliki torsi maksimum 310 Nm dan menggunakan transmisi matik 5-percepatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *