Ini Harga Resmi Mazda CX-3

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor resmi Mazda di Indonesia akhirnya mengumumkan harga resmi Mazda CX-3. Model Crossover ini sebelumnya diperkenalkan dalam ajang GIIAS 2016, dan mulai dipasarkan sejak 14 Maret 2017 lalu di Jakarta.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI mengatakan, sejak mulai dipasarkan secara resmi Maret lalu, crossover SUV ini mendapat respon positif dari konsumen. Saat dipasarkan Mazda CX-3 tersedia dalam dua varian, yaitu Touring dan Grand Touring (GT) .

Untuk harga, tipe Touring dibanderol Rp 388 juta dan Grand Touring Rp 435 juta OTR Jadetabek. Tapi, harga tersebut merupakan harga yang berlaku selama masa promosi peluncuran perdana yang akan berlangsung hingga akhir 31 Mei 2017 mendatang.

“Mazda CX-3 ini juga telah mengadopsi fitur terbaru Mazda yang disebut dengan G-Vectoring Control (GVC), yang tentunya akan menambah tingkat kenyamanan dan keselamatan tanpa mengorbankan sensasi berkendara khas ZoomZoom Mazda,” ujar Roy dalam siaran persnya hari ini (13/04/2017).

Mazda CX-3 dibekali mesin 2.000 cc 4-Silinder segaris, DOHC, 16 katup dengan teknologi SKYACTIV-G, yang dipadukan dengan transmisi otomotis SKYACTIV-DRIVE 6-Speed Automatic.

Selain itu, diaplikasikannya SKYACTIV-CHASIS, dan penggunaan baja berkualitas tinggi SKYACTIV-BODY secara sempurna menambah tingkat keamanan dan kenyamanan, baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Perbedaan dari kedua tipe tersebut yaitu, untuk tipe GT dilengkapi i-ACTIVSENSE yang meliputi fitur ALH (Adaptive LED Headlamps), BSM (Blind Spot Monitoring) + RCTA (Rear Cross Traffic Alert), LDWS (Lane Departure Warning System), SCBS-Forward (Smart City Brake Support- Forward) dan DAA (Driver Attention Alert).

Pada kabin, tipe Touring dibekali jok leatherette dengan aksen jahitan senada warna jok. Sedangkan tipe GT menggunakan jok kulit beraksen jahitan berwarna merah dipadu bahan suede, memberi kesan sporty sekaligus menambah kenyamanan berkendara.

Mazda CX-3 kini menawarkan pilihan warna-warna baru seperti Machine Grey dan Titanic Flash, untuk melengkapi warna-warna yang sudah ada. Yaitu Snowflake White Pearl Mica dan Jet Black, serta tak ketinggalan Color-Hero dari Mazda yaitu Soul Red Metallic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *