Abbey & Rigby Racing Team Sabet Podium Kejurnas Sprint Rally 2017

Debut tim Abbey & Rigby Racing pada putaran 1 Kejurnas Sprint Rally 2017 di Canti Dharma, Sentul (8-9/04/2017), berhasil merebut podium pada seluruh kelas yang diikuti. Tim ini dibentuk pada tahun 2017 dan memfokuskan diri untuk berpartisipasi di ajang Kejurnas Sprint Rally & Drift.

Advannov Agung – Febrizky Ramadani yang kembali menggunakan Toyota Corolla FX-GT, pada tahun ini terjun di kelas yang lebih kompetitif yaitu Grup F3.

Advan yang sempat mengalami kerusakan pada sektor suspensi depan serta engine mounting di hari pertama, membuatnya harus bekerja ekstra keras untuk mengejar para pemimpin Kelas F3. “Waktu terpaut cukup jauh sejak hari Sabtu. Kerusakan yang cukup vital ini membuat saya harus merubah strategi agar tetap berada di posisi 5 Besar.” ujar Advan yang juga Brand Ambassador Federal Mobil.

Julian Johan – Jordan Johan yang juga memperkuat Abbey & Rigby Racing Team di tahun ini, tetap turun di kelas J (Jip). Tahun ini menjadi tantangan bagi Jeje karena ia mencoba untuk menggunakan penggerak roda belakang (2WD). Hal tersebut sesuai dengan regulasi terbaru Sprint Rally yang memperbolehan peserta kelas J untuk memilih tipe penggerak roda pada Jip-nya.

“Saya cukup terinspirasi dengan balap Dakar modern maupun balap offroad di Amerika yang banyak menggunakan kendaraan 2WD. Jadi penasaran untuk mencoba. Walaupun ternyata tidak mudah dan butuh kesabaran.” curhat Jeje. Hal tersebut nampak jelas dengan cara Jeje beradaptasi agar handling Jip nya tidak liar. “Kontrol gas dan countersteer jadi hal utama agar kendaraan tidak melintir.” tambah pembalap yang menjadi Brand Ambassador GT Radial ini.

Kendati pasangan pembalap tersebut memiliki tantangannya masing-masing, kedua kendaraan dari tim ini berhasil meraih podium setelah melalui 4 SS. Julian Johan – Jordan Johan berhasil menempati peringkat 1 pada kelas J, dengan perolehan total waktu 22 menit 17,3 detik.

Sementara perjuangan berat Advannov Agung – Febrizky Ramadani dengan kondisi mobil yang tidak, tetap mampu menempatkan mereka di peringkat 4 kelas F3, peringkat 4 grup F, serta peringkat 10 umum. Mereka berhasil mencatat total waktu 21 menit 57,6 detik.

Jelang putaran ke 2 Kejurnas Sprint Rally yang akan digelar bulan Mei di Paramount Gading Serpong, keduanya langsung mempersiapkan kendaraannya secara maksimal. Advan memfokuskan pada reparasi total pada bagian suspensi, serta overhaul mesin. Sementara Jeje lebih fokus ke adaptasi kendaraan 2WD sembari memaksimalkan setting suspensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *