Nippon Paint Merambah Bisnis Cat Otomotif

Pasar otomotif Indonesia yang perlahan mulai meningkat memicu Nippon Paint, salah satu perusahaan coating terbesar di dunia untuk memperkenalkan unit bisnis otomotif di Indonesia. Unit bisnis yang dimaksud adalah PT NP Auto Refinishes Indonesia (NPARI).

CEO NIPSEA Group Wee Siew Kim didampingi oleh Senior Vice President NP Auto Refinishes Asia Pacific Sharad Malhotra dan Country Director PT NP Auto Refinishes Indonesia Kuswantoro Pranabudi secara resmi memperkenalkan NPARI rekan media di Hotel Grand Hyatt, Jakarta pada Rabu (15/03/2017).

“Nippon Paint telah hadir sejak tahun 1960-an melalui segmen dekoratif dan merupakan pemimpin segmen ini di Indonesia. Hari ini, kami hadirkan Nippon Paint Auto Refinishes Indonesia (NPARI), sebuah perusahaan yang didirikan untuk menjawab kebutuhan para pemilik kendaraan terhadap produk pengecatan ulang berkualitas tinggi di Indonesia.” kata CEO NIPSEA Group, Wee Siew Kim.

CEO NIPSEA Group, Wee Siew Kim (Tengah)

PT NPARI merupakan bagian dari NIPSEA Group, sebuah perusahaan patungan antara Nippon Paint Company, Jepang dan Wuthelam Holdings Pte Ltd, Singapura

Nippon Paint, sebagai salah satu pelopor di sektor industri pengecatan ulang memberikan rangkaian produk dan solusi personal dengan sentuhan teknologi canggih dari Jepang. Peluncuran beragam solusi lengkap otomotif di Indonesia merupakan ekspansi dalam memberikan berbagai produk dan layanan terbaik untuk seluruh spektrum konsumen cat.

Sebelum Nippon Paint merambah bisnis cat otomotif, NPARI telah melakukan studi pasar dan kebutuhan khusus untuk segmen pengecatan ulang di Indonesia selama 2 tahun. Hal ini bertujuan untuk memberikan beragam produk pengecatan aftermarket yang berkualitas terbaik dan juga membantu konsumen dalam meningkatkan efisiensi pengecatan yang ramah lingkungan.

Wee Siew Kim mengatakan bahwa peresmian NPARI di Indonesia mencerminkan komitmen Nippon Paint untuk memenuhi kebutuhan para pemilik kendaraan di Indonesia terhadap solusi cat berkualitas tinggi untuk segmen pengecatan ulang dan meningkatkan kepemimpinanya dalam industri coating di Asia.

Nippon Paint CARTE
Menemukan campuran warna yang benar-benar mirip dengan warna asli kendaraan selalu menjadi masalah tersendiri di setiap bengkel dan tukang cat. Untuk itu NPARI telah mendirikan Center for Auto Refinish Training and Excellence (CARTE) di Ancol Business Center, Jakarta Utara sebagai solusi untuk meningkatkan kemahiran sprayer (tukang cat).

“Warna adalah salah satu tumpuan utama dalam industri pengecatan ulang. Di training center kami memiliki unit bernama Nax Colobo yang berfungsi untuk membaca data spektrum warna secara akurat dan cepat. Disamping itu kami memiliki alat pencarian warna secara via aplikasi ponsel untuk membantu para konsumen,” terang Sharad Malhotra.

“Dengan adanya pusat pelatihan ini mencerminkan komitmen kami dalam menyediakan sumber daya manusia yang kompeten di sektor pengecatan ulang di Indonesia. Fasilitas ini akan memberikan pengetahuan terkait cara aplikasi, proses, sistem dan warna kepada para konsumen internal dan eksternal,” tutup Kuswantoro Pranabudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *