Supra GTR Bikers Camp, Gathering Club Motor Honda

Dalam rangka membekali para anggota bikers Honda, PT. Tunas Dwipa matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung bekerjasama dengan PT. Astra Honda Motor menggelar kegiatan Supra GTR Bikers Camp yang diselenggarakan di Pantai Sari Ringgung pada hari Minggu, 5 Maret 2017.

Kegiatan ini di ikuti oleh sekitar 50 perwakilan dari 25 club motor Honda yang aktif di Lampung yang tergabung dalam Asosiasi Motor Honda Lampung (AMHL) di bawah naungan PT. Tunas Dwipa Matra. Bikers Camp ini adalah kegiatan yang ditujukan untuk komunitas motor Honda agar memiliki keahlian dalam mengelola komunitas secara profesional dan solid, serta mampu bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya.

Dengan dikemas secara menarik, kegiatan ini menggabungkan aktifitas turing yang mengkampanyekan keselamatan berkendara dan camping untuk semakin mempererat soliditas anggota komunitas. Didalamnya juga terdapat pembahasan mengenai pelatihan dasar tentang manajemen klub, seperti cara penyusunan pengurus, Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART), mengelola keuangan komunitas, manajemen event, serta cara penyusunan program komunitas yang kreatif.

Ketua AMHL, Bro Ricky mengatakan dalam kegiatan ini, tidak hanya gathering tetapi juga ada nilai edukasi di dalamnya, diantaranya edukasi safety riding agar para anggota komunitas tahu bagaimana cara berkendara yang baik.

“Simbol kita kan Satu Hati, jadi dengan adanya kegiatan ini kami berharap antar sesama anggota club dapat semakin solid, satu pemikiran untuk menyatukan ide-ide kreatif antar sesama club. Dalam kegiatan ini pula kami sekaligus mengadakan rapat kerja untuk mengadakan family gathering AMHL dan tentunya ada games-games menarik dalam kegiatan ini.” Ungkapnya

Sementara itu, Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan kegiatan ini tidak hanya diselenggarakan selain sebagai ajang silaturahmi antar sesama anggota komunitas Honda, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antar club dengan Main Dealer.

“Bikers Honda merupakan bagian dari keluarga besar Honda. Kami berterima kasih atas kuatnya persaudaraan para bikers Honda. Kami ingin mendukung semangat tinggi para anggota baru ataupun komunitas Honda yang baru terbentuk untuk menjadikan organisasi klubnya semakin kuat dan solid”. Ungkapnya

Selain itu, sebagai anggota komunitas sepeda motor Honda, para bikers Honda ini juga mendapat teori cara berkendara dengan aman saat berkendara secara individu dan berkelompok (turing). Dalam pelatihan di dalam camping tersebut, para bikers Honda ini juga dilatih membangun kemitraan secara kreatif dalam topik bikepreneur serta membangun komunikasi efektif antara anggota komunitas dengan masyarakat sekitarnya.

Club Motor Honda Ikut Kampanyekan Safety Riding

Masih bersamaan dengan kegiatan Supra GTR Bikers Camp, seluruh anggota club motor yang tergabung dalam Asosiasi Motor Honda Lampung (AMHL) ini juga ikut mengkampanyekan kegiatan safety riding. Kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas ini di selenggarakan di pelataran parkir PT. Tunas Dwipa Matra Raden Intan dan bekerjasama dengan Polresta Bandar Lampung (5/3).

Kegiatan safety riding ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Honda yang juga sebagai pelopor keselamatan berkendara untuk memberikan edukasi safety riding dalam bentuk peragaan tata cara naik sepeda motor untuk pembonceng dan tata tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu, serta pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara terutama Helm bagi pengendara maupun pembonceng.

Kegiatan ini berlangsung begitu meriah, ini terlihat dari antusias pengunjung yang kebetulan sedang mengikuti car free day memadati panggung yang di siapkan oleh team safety riding Honda.

Kegiatan ini merupakan bukti TDM dalam memperhatikan keselamatan berkendara di masyarakat. Sepeda motor tetap menjadi idola masyarakat untuk moda transportasi perkotaan dan pedesaan. Karena itu, edukasi safety riding sangat penting bagi semua golongan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *