Oli Federal Racing 10W-40, darah Inazuma menjelajah BORNEO

Federal Oil adalah pelumas motor Suzuki Inazuma GW250 yang dipakai dalam ajang “Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara”, yaitu melewati Indonesia – Malaysia dan Brunei. Hal ini menjadi bukti baru dalam catatan perjalanan Solo Rider Stephen Langitan (SL).

Ya.. pelumas Federal Racing 10W-40 sudah terbukti menjadi darah segar bagi motor Inazuma bermesin dua silinder 250cc untuk terus dipacu selama 31 hari dengan jarak tempuh 7.666 Km, dengan catatan tanpa ada masalah sedikitpun. Tanggal start pada 2 Januari 2017 dan finish 1 Februari 2017 dengan hasil zero accident dan zero trouble (nihil insident dan masalah).

Saya sebagai pengendara motor Inazuma produksi tahun 2013 ini sangat bangga karena telah menyelesaikan misi penjelajahan “Memutari Borneo” mengikuti arah jarum jam dengan rute sebagai berikut:

Cinere Depok – Jakarta – Kudus – Surabaya – Banjarmasin – Sampit – Pangkalan Bun – Tayan – Pontianak – PLBN Aruk Sambas – Kuching – Sibu – Miri – Brunei – Kota Kinabbalu – The Tip of Borneo – Kudat – Telupid – Tawau – Simanggaris – Malinau – Tideng Pale KTT – Tanjung Selor – Tanjung Redeb – Sangata – Samarinda – Balikpapan – Banjarmasin – Surabaya – Sermarang dan Jakarta – Cinere Depok.

Bicara soal kinerja pelumas Federal Racing 10W-40 sudah tidak perlu dibahas lagi disini, soalnya perjalanan Solo Rider SL selama keliling Borneo maupun rute di Jawa semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala, kemudian mesin motor Inazuma pun tetap bandel alias ngga pernah rewel. Jadi apa lagi yang mau dibahas disini? Lagian pelumas Federal Racing 10W-40 ini sebelumnya telah dibuktikan dalam ajang:

  • Solo Touring Lintas Jawa-Sulawesi 6.000 Km (29 hari) pada Maret 2016
  • Solo Touring Keliling Sumatera 5.500 Km (15 hari) pada Oktober 2015

Penggantian oli selama keliling Borneo dilakukan 4 kali, pertama di Banjarmasin Kalsel, kedua di Pontianak Kalbar, ketiga di Sipitang Malaysia, dan keempat di Tanjung Redeb Kaltim. Saat di Banjarmasin dan Pontianak kami beli pelumas Federal Racing 10W-40 untuk stok penggantian, karena pada saat kami melewati Sarawak maupun Sabah Malaysia pelumas ini belum tersedia.

Harus diakui bahwa mulusnya perjalanan Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara karena pilihan pelumas yang sangat tepat. Oleh karena itu, saya Stephen Langitan sebagai penggagas dan pelaku Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan kepada PT Federal Karyatama yang telah mempercayakan pelumas dalam negeri Federal Racing 10W-40 senantiasa dipakai motor Suzuki Inazuma 250cc.

Inazuma menjajal trek one day trip Kuching – Sibu Sarawak sejauh 410 Km (Senin 16/1/17)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *