Terima Kasih Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara

Lokasi: The Tip of Borneo, Tanjung Simpang Mengayau Sabah Malaysia

Dengan mengucap puji syukur dan hormat kepada Tuhan Allah Yang Maha Pengasih melalui Yesus Kristus, Solo Rider Stephen Langitan (SL) ingin menyampaikan bahwa saya telah selesai menjalani misi “Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara”, yaitu Indonesia – Malaysia dan Brunei pada hari Rabu, 1 Februari 2017.

Perjalanan dimulai dari tanggal 2 Januari 2017 menggunakan motor Suzuki Inazuma GW250 ditempuh sejauh 7.666 Km dalam waktu 31 hari (termasuk trip Jakarta – Surabaya pp 1.600 Km) dengan rute mengikuti peta, sebagai berikut:

Cinere Depok – Jakarta – Kudus – Surabaya – Banjarmasin – Sampit – Pangkalan Bun – Tayan – Pontianak – PLBN Aruk Sambas – Kuching – Sibu – Miri – Brunei – Kota Kinabbalu – The Tip of Borneo – Kudat – Telupid – Tawau – Simanggaris – Malinau – Tideng Pale KTT – Tanjung Selor – Tanjung Redeb – Sangata – Samarinda – Balikpapan – Banjarmasin – Surabaya – Sermarang dan Jakarta – Cinere Depok.

Ada banyak hal dan pengalaman baru yang telah didapat, baik dari sisi pertemanan disetiap kota, persahabatan antar bangsa, menikmati pemandangan, melewati tantangan, namun sesungguhnya Tuhan Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang sehingga perjalanan Solo Rider SL lancar dan pulang kerumah tanpa ada musibah sedikitpun (Zero Accident), serta tidak ada masalah apapun di motor (Zero Trouble). Saya patut mengucapkan puji syukur yang setinggi-tingginya kepada Sang Pencipta.

Dengan ini, saya Stephen Langitan sebagai penggagas dan pelaku Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara mengucapkan banyak-banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada:

  • Keluarga (istri, anak, orangtua)
  • Semua member WA Group Borneo Bikers
  • Para pembaca MotoBikerz.com dan StephenLangitan.com
  • Followers Social Media (facebook, Instagram, youtube, twitter)
  • Semua pihak baik secara individu, perusahaan, klub dan komunitas
  • Juga kepada mereka yang tidak bisa disebut namanya satu persatu yang telah mendukung dan mensukseskan perjalanan Solo Touring Borneo Lintas 3 Negara ini.

Official Sponsor: 
SUZUKI – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS)
FEDERAL OIL – PT Federal Karyatama
BOSCH – PT Robert Bosch
CST – CST Tire
SINNOB – Sinnob Gear

Supported by:
KYT, 7GEAR, RESPIRO, IMI (Ikatan Motor Indonesia)

Semoga perjalanan Solo Touring Borneo Lintas 3 Negara ini bisa menjadi inspirasi buat para biker penyuka touring. Jika ada yang berminat mengikuti jejak ini silahkan kontak Stephen Langitan melalui e-mail emotobikerz@gmail.com, dan kami dengan senang hati akan memberikan guideline dan petunjuk yang berguna.

Untuk cerita lengkap, silahkan simak artikelnya di MotoBikerz.com

One thought on “Terima Kasih Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara

  1. Semoga ini buat Insipirasi bagi Komunitas Riders dimana pun berada dan saling berbagi pengalaman … Salam Satu Aspal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *