Tiba di Nol KM Kota Kinabalu, Solo Touring BORNEO

Solo Touring BORNEO Lintas 3 Negara (Indonesia – Malaysia – Brunei) yang dijalani Solo Rider Stephen Langitan (SL) telah sampai di Tugu Nol KM Kota Kinabalu, Sabah Malaysia dengan jarak tempuh 3.900 Km lebih dari Jakarta Indonesia.

Berkendara motor Suzuki Inazuma GW250, tugu Nol KM Kota Kinabalu dapat dicapai Solo Rider SL dalam waktu 16 hari tepatnya di hari Selasa, 17 Januari 2017 pukul 10.30 waktu Malaysia. Kisah perjalanan secara lengkap dapat dibaca di halaman MotoBikerz.com.

Selain menyentuh Tug 0 KM Kota Kinabalu, Solo Rider SL juga sempat jalan-jalan dibeberapa lokasi menarik di Kota Kinabalu yang biasa disingkat dengan kata “KK” (dibaca KeKe).

Mengutip WikiPedia, disebutkan bahwa “KK” ini sebelumnya dikenal sebagai Jesselton, adalah ibukota Sabah, Malaysia. Kota ini juga merupakan pusat pemerintahan untuk Pantai Barat negeri Sabah.

Kota ini terletak di pantai barat laut Kalimantan menghadap Laut Cina Selatan. Gunung Kinabalu, yang menjadi nama dari kota ini, berada di wilayah KK. Kota ini juga merupakan tujuan wisata utama dan pintu masuk yang populer bagi wisatawan yang mengunjungi Sabah dan juga Kalimantan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *