Kontribusi Bridgestone Selama 40 Tahun di Indonesia

Sudah 40 tahun PT Bridgestone Tire Indonesia, sebagai bagian dari Bridgestone Corporation, perusahaan produsen karet dan ban terkemuka di dunia, hadir melayani kebutuhan masyarakat Indonesia akan ban untuk kendaraan bermotornya.

PT Bridgestone Tire Indonesia didirikan pada 8 September 1973, dan mulai berproduksi pada tahun 1976 dengan pabrik pertama di Indonesia didirikan di Bekasi, Jawa Barat dan mulai mengekspor produknya sejak tahun 1983 ke Timur Tengah, Afrika, Oceania, USA dan Asia termasuk Jepang. Pada tahun 1999, Bridgestone Indonesia telah memulai produksi di pabrik kedua mereka di Karawang. Saat ini, ban merek Bridgestone merupakan pemimpin pasar ban di Tanah Air.

Selama 40 tahun di indonesia, produsen ban asal Jepang ini juga telah melakukan berbagai rangkaian acara perayaan ulang tahun yang dimulai dari:

1. Renovasi Asrama LLK (Loka Latihan Keterampilan) dan Kompetisi Keahlian Teknis
2. Family Gathering Bridgestone 40th Anniversary di Jungle Land Theme Park, Sentul, Bogor (30 Oktober 2016) bersama 14 ribu karyawan beserta keluarga.
3. Bridgestone Tanam Mangrove di Muaragembong (17 September 2016) sebagai upaya melestarikan lingkungan pesisir pantai utara Pulau Jawa.
4. Lomba Lari Bridgestone Marathon
5. Bridgestone Indonesia 40th Anniversary Dinner

“Mari kita terus saling mendukung untuk mencapai Bridgestone Indonesia Dan-Totsu di wilayah ini dan mari tumbuh bersama menuju ulang tahun ke 50, dan 100 tahun, untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat Indonesia”, ujar Yoshikazu Shida dalam kterangan resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *