AutoPro Indonesia akan mendorong industri aftermarket semakin besar

img_0002

Berkembangnya pasar otomotif Indonesia membuat berbagai industri yang mendukungnya juga turut berkembang, dengan potensi pasar otomotif Tanah Air yang besar, dan terus tumbuhnya industri mobil Tanah air, salah satu industri yang turut merasakan potensi besar itu adalah industri komponen aftermarket dan modifikasi.

Hasil studi Ipsos Business Consulting, perusahaan yang bergerak di bidang konsultan bisnis berbasis fakta dalam studi terbarunya, memproyeksikan akan terjadi pertumbuhan populasi kendaraan yang habis masa garansinya hingga 9,7 persen per tahun sepanjang 2015 hingga tahun 2020. Artinya pada tahun 2020 nanti akan ada 11 juta unit mobil penumpang yang akan habis masa garansinya.

Kondisi ini, membuat industri auto aftermarket, memiki peluang pertumbuhan yang demikian besar. Hal ini juga didukung dengan populasi mobil bekas yang jumlahnya cukup besar di area ASEAN dan Indonesia khususnya, yang berarti pasar auto aftermarket akan terus membesar. Peluang inilah yang ditangkap banyak industri auto aftermarket global untuk ikut bersaing di pasar Tanah Air.

Dengan latar belakang potensialnya pasar auto aftermarket ASEAN inilah yang menggerakkan Tarsus Group Plc dan Nine Events untuk menyelenggaraan AutoPro Indonesia pada 23-25 Februari 2017 mendatang di Hall A-B, Jakarta Convention Centre (JCC), Indonesia.

AutoPro Indonesia 2017 akan menjadi platform yang mempertemukan para pemain utama dari industri komponen aftermarket, baik domestik maupun internasional untuk berkolaborasi dan memberikan wawasan tentang teknologi dan produk terkini.

“Berkembangnya pasar otomotif, baik mobil baru maupun mobil bekas di Indonesia mendorong permintaan terhadap produk-produk aftermarket, hal ini menjadikan industri auto aftermarket begitu menarik, hal inilah yang dijawab oleh AutoPro Indonesia, yang akan menjadi tempat bertemunya para pemain di sektor industri komponen aftermarket,” ujar Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Events, selaku penyelenggara AutoPro.

Kesempatan Emas Industri Aftermarket Tanah Air

AutoPro Indonesia 2017 akan menjadi tempat dimana bertemunya para pemain industri aftermarket nasional dan internasional dalam satu lokasi. AutoPro menjadi pilihan tepat untuk memperluas jaringan bisnis di industri aftermarket, apalagi dengan menyasar pasar ASEAN dan Australia, ajang ini akan membantu mendorong pertumbuhan bisnis para pemain industri aftermarket Tanah Air.

Untuk para pemain industri komponen aftermarket Indonesia menjadi kesempatan untuk belajar dan berkolaborasi dengan industri yang sama dari mancanegara, serta memperluas jaringan bisnis industrinya ke pasar sesuai dengan sasaran AutoPro Indonesia yaitu ASEAN dan Australia.

“AutoPro akan menjadi platform baru dan tepat untuk pabrikan ban lokal Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya dan meluncurkan produk inovasi terbaru, tak hanya untuk pasar Indonesia, tapi juga pasar internasional,” ujar Arijanto Notorahardjo dari GT Radial.

Untuk informasi lebih lengkap dan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai AutoPro, silahkan akses www.autoproexpo.com.

Tagged with 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *