UD Trucks Memberikan Pelayanan Extra bagi Pengemudi Truk

tim-kerak-telor-juara-1-gemba-challenge

UD Trucks kembali melanjutkan program apresiasi bagi para pengemudi truk Indonesia melalui kegiatan aktivasi pengemudi truk di pom bensin, yang akan berlangsung pada tanggal 6-8 Desember, 2016 di KM 43, Jalan Tol Jakarta-Merak. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk melanjuti kampanye ‘Going the Extra Mile’ bagi pengemudi truk, yang telah berlangsung di 3 kota dimana pertama kali di buka tanggal 20 April 2016.

Pada kesempatan kali ini, UD Trucks hadir di KM 43 – Jalan Tol Jakarta-Merak untuk menyemangati pengemudi truk. Berbeda dengan 3 aktivasi sebelumnya yang telah dilaksanakan di Jakarta, Semarang dan Surabaya, UD Trucks menutup tahun ini dengan memberikan berbagai fasilitas tambahan kepada para pengemudi truk. Ini sebagai upaya UD Trucks dalam merealisasikan brand promise – Going The Extra Mile.

UD Trucks memiliki tenaga mekanik yang ahli di bidangnya dan memiliki kemampuan skala international yang telah terbukti dengan kemenangan para mekanik Indonesia, Tim Kerak Telur di ajang ‘GEMBA Challenge’. Kompetisi ini merupakan pertandingan kejuaraan global purna jual bagi para mekanik UD Trucks dari seluruh dunia yang digelar di Ageo Jepang pada tanggal 15-16 November, 2016 lalu. Tahun ini, sekitar 1156 peserta mengikuti pertandingan yang digelar oleh UD Trucks setiap 2 tahun sekali ini.

Khusus pada aktivasi kali ini, Tim Kerak Telur dari Astra International – UD Trucks Sales Operation yang terdiri dari 4 peserta: Frize Dian Anggi Pratama, Rachmat Ary Wibowo, Tri Mulyono, Stephanus Budi yang dipimpin oleh Bapak S. Purbo Yuwono, Service Department Head Astra International – UD Trucks Sales Operation, akan berbagi saran dan pengalaman mereka kepada para pengemudi, selama aktivasi berlangsung.

jurn-terpstra-membuka-acara-aktivasi-ud-trucks-yang-ke-5Pengemudi truk adalah salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70% kargo di negara ini diangkut melalui jalur darat. Kampanye ini merupakan upaya dari UD Trucks untuk menunjukkan perhatian dan apresiasi bagi para pengemudi truk tersebut. Karena sehari-hari berhubungan dengan truk, maka pengemudi menjadi titik interaksi penting bagi setiap produsen truk.

Selain dari perkenalan brand UD, para pengemudi dimanjakan oleh fasilitas kursi pijat, dan suguhan makanan dan minuman. Ini semua dikemas dalam acara menarik yang didampingi oleh para kru UD Trucks yang secara khusus menyapa para pengemudi truk kala mereka beristirahat.

DUKUNGAN PRIMA KEPADA INDONESIA

Keberadaan UD Trucks di Indonesia telah hadir sejak lebih dari 30 tahun yang lalu di Indonesia, dengan mengemban merk dagang Nissan Diesel. Jurn Terpstra, Marketing Director UD Trucks Indonesia mengatakan,

”Brand UD Trucks sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi para pengemudi di Indonesia, hanya kali ini, hadir dengan budaya Jepang yang kuat dan dikemas dengan teknologi Eropa yang modern, lahirlah produk yang dapat digunakan khusus bagi pasar berkembang seperti Indonesia yang kita namakan Quester.”

Fitur-fitur Quester menawarkan keuntungan besar untuk mendukung efisiensi bahan bakar, mulai dari desain kabinnya yang aerodinamis, lengkap dengan fitur seperti Fuel Coaching System – yang mengajarkan pengemudi mengenai cara mengemudi yang efektif.

Sebagai komitmen UD Trucks terhadap pasar Indonesia, tanggal 18 October, 2016, sebuah pabrik perakitan UD Trucks Quester yang bekerja sama dengan Astra International – UD Trucks Sales Operation di resmikan di Gaya Motor, Sunter.

“Kami sangat bangga bahwa komitmen UD Trucks dapat teralisasi dengan baik. Bersamaan dengan 39 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia, kami berharap penjualan Quester di Indonesia dapat tercapai”, ujar Marketing Director UD Indonesia, Jurn Terpstra.

Tidak hanya fokus kepada dealer, produk dan fasilitas, UD Trucks juga telah memperbarui dukungan layanan dengan peralatan, teknologi, proses, serta infrastruktur yang modern, guna mendukung produk modern ini. Hal ini dilakukan untuk memastikan pelanggan mendapatkan uptime terbaik dan memperoleh produktivitas maksimal dari Quester mereka di seluruh Indonesia dalam berbagai aplikasi. Teknisi terlatih di seluruh jaringan siap menjamin bahwa Quester itu selalu berfungsi dan meraih penghasilan serta membawa keuntungan bagi pelanggan kami.

Tujuan acara ini diharapkan mendatangkan sekitar 500 pengemudi truk, sehingga di tahun 2016 dapat mencapai secara total 2000 pengemudi truk dari 4 titik di 4 kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *