TACI Chapter Manado Christmas Charity Program 2016

img_0964

Memasuki bulan Desember tahun 2016 TACI Chapter Manado mengadakan kegiatan TACI Peduli yaitu kegiatan sosial bartajuk Christmas Charity Program 2016 pada tanggal 3 – 4 Desember 2016, lalu.

Kegiatan ini diawali dengan berbagi kasih bersama orang – orang yang membutuhkan, yaitu para petugas kebersihan di jalan dan anak-anak yatim piatu. Kegiatan dimulai pukul 3 pagi dari sekretariat TACI Chapter Manado di DMZ Car Wash Manado, dengan tujuan pertama adalah para petugas kebersihan yang setiap pagi membersihkan jalan raya di sekitar kota Manado.

Terbagi atas 3 tim yang membagikan paket sembako kepada sekitar 50 orang petugas kebersihan jalan. Sekitar pukul 7 pagi seluruh tim sudah kembali berkumpul di sekretariat untuk persiapan menuju Panti Asuhan Kasih Sayang, Romboken, Kab. Minahasa.

Kemudian melakukan perjalanan menuju Panti Asuhan yang berjarak sekitar 40 Km dari kota Manado. Tiba di lokasi disambut oleh pengurus panti dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan serta bingkisan bagi anak-anak yatim yang berjumlah sekitar 50 anak yatim.

“Kegiatan ini merupakan program tetap TACI Chapter Manado yang dilakukan 2 kali dalam setahun, yaitu pada saat bulan Ramadhan menyambut Hari Raya Idul Fitri dan bulan Desember menyambut Hari Raya Natal”, tutur Sekretaris Panitia Pelaksana Christian Sembel.

Selanjutnya, Ketua Panitia Pelaksana Octavito Tohatu menyampaikan “Sebagai sebuah komunitas otomotif TACI Chapter Manado berkewajiban untuk dapat berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Apalagi untuk para petugas kebersihan dimana kita sebagai pengguna jalan selalu memanfaatkan sarana transportasi tersebut. Jadi apapun bentuk sumbangan, baik dari seluruh member maupun para sponsor merupakan pemberian yang ikhlas dan tulus tanpa melihat nilainya”.

Esok harinya tanggal 4 Desember 2016 pukul 7 malam dilaksanakan ibadah syukur Menyambut Natal 25 Desember 2016, yang bertempat di Sekretariat TACI Chapter Manado DMZ Car Wash Manado. Seluruh Kegiatan ini bisa terlaksana berkat dukungan seluruh member serta para Sponsor yaitu DMZ Car Wash Manado, Hok Lae Rumah Kopi, RM Green Garden dan Bank SulutGo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *