Rio SB Runner Up Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016

riosb-01Setelah berhasil mencatatkan poin tertinggi pada sesi kualifikasi, pedrifter Pertamax Motorsport Drift Team, Rio SB akhirnya berhasil menduduki posisi runner up pada ajang Pertamax Motrosport Drifting Championship 2016 yang berlangsung Sabtu (3/12) di Parkir Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sementara posisi pertama ditempati oleh Emanuelle Amandio.

Perjalanan Rio menuju babak final diawali dengan menaklukan pedrifter wanita, Alinka Hardianti di babak 16 besar  dan Ziko Harnadi di babak 8 besar. Di babak semifinal Rio berhadapan dengan pedrifter muda potensial, M. Abdul Azis.

Pertarungan sangat ketat, baik Rio maupun Azis saling bergantian menempel ketat dalam 2 kesempatan run yang diberikan baik sebagai leader maupun chaser. Dan akhirnya juri yang terdiri dari Wanbro, Ivan Lau dan Opan ini memutuskan Rio SB untuk maju ke babak final.

Rio SB pun mengungkapkan perasaannya atas hasil yang di capai dalam ajang ini, “Target kami  untuk meraih podium pada ajang Pertamax Drifting Championship 2016 ini tercapai, kendati saat tandem final, mobil saya sempat mengalami sedikit kendala, namun akhirnya, walaupun belum menjadi yang terbaik, saya cukup puas dengan hasil yang saya peroleh.”

Sedangkan satu pedrifter Pertamax Motorsport Drift Team lainnya, Lucky Reza harus terhenti langkahnya di babak 16 besar. Lucky mengungkapkan bahwa hasil yang didapat belum maksimal karena masih terus beradaptasi sekaligus menemukan settingan yang tepat bagi kendaraanya.

“Saya masih terus mencari setingan yang tepat untuk mobil saya. Sebenarnya kendala yang lalu sudah dapat teratasi namun hari ini saya menemui kendala lain lagi pada mobil saya. Semoga kedepannya mobil saya sudah bisa mendapatkan settingan yang sesuai dengan yang saya inginkan.” ungkap Lucky Reza.

Pertarungan memperebutkan juara ketiga, antara M. Abdul Azis dan M. Farhan berhasil mencuri perhatian penonton dan juga para pedrifter lainnya. Dua run pun berjalan dengan  sangat seru, menarik dan kompetitif, hal ini membuat juri memutuskan untuk memberikan OMT (One More Time) bagi kedua drifter tersebut. Namun pada  akhirnya juara ketiga dalam ajang Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016 direbut oleh  M. Abdul Azis.

Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar yang turut langsung menyaksikan serunya kejuaraan drifting ini, menyatakan apresiasinya terhadap semua pihak yang mendukung berlangsungnya acara tersebut.

“Saya senang event ini dapat terselenggara dengan baik, animo dan keikutsertaan para pedrifter patut diapresiasi, karena mereka mampu memperlihatkan suatu suguhan yang seru, menarik dan kompetitif. Semoga hal ini dapat menjadi acuan untuk membangkitkan olahraga drifting di tanah air di masa mendatang.”

Sementara itu, di kelas Rookie juara pertama, kedua dan ketiga masing-masing diraih Akbar Rais, Ricko dan Andika Chandra. Sedangkan Aprisha Abay dan Afif Diamanta keluar sebagai juara pertama dan kedua di kelas Driftstar. Ajang Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016 ini diikuti 24 pedrifter dan terselenggara berkat kerjasama Pertamax Motorsport dengan Bank BJB Speed Matsuri Japan Day.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *