Dika CH Merasa Puas, Target Terpenuhi di INCS 2016

photo-1

Putaran ketujuh sekaligus putaran terakhir ajang GT Radial Indonesia Night City Slalom (INCS) 2016 yang digelar di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah pada Sabtu (12/11) akhir pekan kemarin, memberikan kepuasan tersendiri bagi salah satu penggawa Hercules Intersport Troupe Slalom Team, Dika CH.

Dika memang tercatat baru memulai debut INCS 2016 di putaran ketiga yang diselenggarakan di Solo pada bulan Mei silam, namun setelah menjalani lima putaran penuh, ia sudah mampu mencatatkan namanya di peringkat keempat Kejuaraan Umum A dan posisi kelima Kejuaraan Umum F.

Bahkan di perlombaan yang berlangsung hari Sabtu kemarin, Dika tak mendapati adanya kendala-kendala berarti sehinga ia pun sukses naik ke podium di tiga kelas berbeda. Selain bisa mengamankan posisinya di urutan ketiga kelas Kejuaraan Umum A, peslalom asal Jawa Timur ini juga mencatatkan namanya di podium teratas kelas A2 (penggerak roda depan dengan kapasitas mesin 1201 cc s.d. 1400 cc) dan podium kedua kelas A1 (penggerak roda depan dengan kapasitas mesin 1401 cc s.d. 2000 cc).

photo-3

Rasa puas Dika ini diungkapkan langsung olehnya usai perlombaan. Ia mengatakan, “Mengenai target tentunya sudah bisa terlampaui dengan hasil di mana saya bisa berada di posisi keempat Kejuaraan Umum A dan kelima Kejuaraan Umum F. Ini merupakan perolehan yang baik karena saya juga tidak mengincar untuk menjadi juara umum, mengingat saya dan Hercules Intersport Troupe Slalom Team baru saja bergabung di INCS 2016 pada putaran ketiga.”

Perolehan memuaskan secara individual sudah berada di genggaman Dika, namun belum membuat perjuangannya selesai sampai di situ. Ia turut mengomentari hasil positif yang diraih Hercules Intersport Troupe Slalom Team di kelas Kejuaraan Nasional Team F putaran terakhir INCS 2016.

“Pencapaian tim kami cukup baik di awal perlombaan pada saat cuaca cerah, bahkan hampir fastest di semua kelas yang diikuti, namun kemudian tim kurang siap ketika harus menghadapi hujan sehingga mengakibatkan kami bertengger di posisi ketiga. Tetapi kami tetap mensyukuri hasil ini,” pungkas Dika.

Tak hanya Dika, tiga peslalom Hercules Intersport Troupe Slalom Team lainnya, Addyek RG, Auddy RG, serta Oldy Ardhana juga meraih hasil positif. Addyek memantapkan posisinya di puncak dalam dua kelas berbeda, yaitu kelas Kejuaraan Agya Pemula serta kelas Kejuaraan A4 (penggerak roda dengan dengan kapasitas mesin 0 s.d. 1500 cc).

Sementara Auddy, berhasil menempati peringkat satu di kelas Kejuaraan Pemula dan juara dua di kelas Kejuaraan Agya Pemula. Adapun Auddy RG menjadi juara dua di kelas Kejuaraan Seeded B.

photo-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *