David Sitanala Siap Berlaga di Formula 4 2017 China Series

img_20161111_141808

Indonesia kembali memiliki calon pembalap Formula 1, adalah seorang David Sitanala yang kemungkinan akan menjadi pengganti Rio Haryanto setelah dirinya menyatakan akan ikut ajang balap Formula 4 China Series tahun sebagai tahap awal untuk menuju Formula 1.

Formula 4 menjadi langkah David Sitanala yang tahun depan naik kelas dari balap gokart. Terjunnya David mengikuti Formula 4 didukung penuh dari Pemerintah Daerah Maluku.

“Seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, senang sekali bisa ikut dalam Formula 4 tahun depan, masih belum terbayangkan akan seperti apa nantinya,” papar David Sitanala dalam konferensi pers yang berlangsung hari ini (11/11/2016) di Mal FX Sudirman, Jakarta.

img_20161111_134542

“Dukungan ini karenakan David yang akrab disapa ‘Jong Ambon’ adalah Putera Maluku yang cukup berprestasi di cabang olah raga ini. kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemda Maluku kepada David karena akan tampil di sepanjang Formula 4 2017 di China,” imbuh Stanley Irawan, Manager David Sitanala.

Lebih lanjut Stanley menjelaskan alasan memilih China karena sejumlah pertimbangan, salah satunya adalah untuk mempromosikan objek wisata yang ada Maluku dan Indonesia. “Tujuannya untuk mendatangkan wisatawan dari China. Karena berdasarkan pengalaman kita, setiap balapan yang digelar di China selalu penuh dengan penonton dan antusias mereka yang sangat tinggi,” tutup Stanley.

Selamat untuk David Sitanala, semoga kelak bisa menjadi pembalap Formula 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *