Heavy Duty Truck Mercedes-Benz Indonesia hadir di acara “Konstruksi Indonesia 2016”

erich-kevin-2

Di pameran “Konstruksi Indonesia 2016” yang diadakan di Jakarta Convention Center Jakarta, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) memperkenalkan kepada publik jajaran truk beratnya antara lain Mercedes-Benz 1623 C, Merdeces-Benz 2528 RMC dan Mercedes-Benz 3336 K.

Ketiga model ini mewakili kendaraan konstruksi di jajaran produk baru Mercedes-Benz Trucks yang dirancang khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan keperluan yang berbeda dari para konsumen di Indonesia, seperti power rating yang tinggi, efisiensi bahan bakar dan biaya perawatan yang rendah.

Lini produk Mercedes-Benz terbaru mencakup secara luas di segmen truk berat, dari mulai 16 ton sampai dengan 48 ton. Model MercedesBenz heavy-duty terbaru memiliki sejumlah tambahan yang mencerminkan fitur premium khas Mercedes-Benz Trucks, seperti fitur keamanan Anti-Lock Braking System (ABS), fitur kenyamanan seperti AC untuk traktor dan kendaraan tambang, serta lampu LED dan pemutar music MP3.

Mercedes-Benz Trucks telah menjadi merek dagang yang berkualitas selama lebih dari 100 tahun. Di Indonesia, Mercedes-Benz pertama kali hadir di tahun 1970. MBDINA, distributor umum untuk brand ini, melihat peluang pertumbuhan yang sangat baik di pasar Indonesia, terutama dalam meningkatnya permintaan terhadap truk heavy-duty.

Angka-angka indikasi pertumbuhan menunjukkan pertumbuhan pasar di Indonesia sebesar 14.008 unit hingga tahun 2015. Untuk memenuhi kebutuhan dalam perkembangan ini, MBDINA pada akhirnya akan memperkenalkan jajaran produk lengkap dalam segmen ini, termasuk kendaraan transportasi barang, pertambangan, dan konstruksi.

Kevin Bangston, Head of Daimler Truck Indonesia, mengatakan: “Kami sangat percaya akan nilai truk kami bagi para konsumen di Indonesia. MBIDA mampu memberikan kualitas, kenyamanan dan keamanan khas Mercedes-Benz Trucks untuk pasar Indonesia melalui beragam produk heavy-duty dan memanfaatkan peluang pertumbuhan yang terdapat di pasar dengan baik.”

Kendaraan-kendaraan pertama yang telah diproduksi ini akan dijual dan dapat diservis mulai kuartal pertama 2017, melalui lima dealer sebagai tahap awal. Jumlah dealer kendaraan ini diperkirakan akan meningkat secara signifikan di seluruh Indonesia seiring dengan berkembangnya pasar.

MBDINA akan memulai perakitan CKD produk-produk heavy-duty ini mulai tahun 2017 di pabrik Mercedes-Benz yang terletak di Wanaherang, Indonesia. Pabrik tersebut telah melakukan perakitan mobil MercedesBenz selama kurang lebih 40 tahun bagi pasar Indonesia. Di seluruh dunia, Mercedes-Benz menggunakan proses dan standar kualitas yang sama.

Erich Nesselhauf, CEO & Managing Director of Daimler India Commercial Vehicles menyatakan: “Mercedes-Benz Trucks tak hanya berarti reliabilitas dan efisiensi yang ekonomis, namun juga berarti produk kelas atas dan layanan berkualitas serta keahlian yang
komprehensif di bidang solusi transportasi berorientasi pelanggan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *