Pameran Indonesia Motorcycle Show 2016 selama 5 hari resmi di tutup

 †

Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 kembali menegaskan predikatnya sebagai benchmark untuk perkembangan industri dan tren teknologi sepeda motor nasional dengan keberhasilannya mengedukasi dan memberi informasi kepada masyarakat luas.

Selama lima hari pelaksanaannya, IMOS 2016 yang didukung oleh 39 merek peserta ini mencatat jumlah pengunjung 90.186 orang sedang BRI Indocomtech yang berlangsung bersamaan berhasil menarik 192.126 pengunjung, sehingga kedua Pameran yang diselenggarakan API Events ini telah dikunjungi 282,312 pengunjung yang sangat antusias.

IMOS 2016 sendiri mencatatkan transaksi penjualan sejumlah 751 unit senilai Rp. 19,385,700,000,-

Walaupun angka transaksi yang di catatkan IMOS tahun ini tidak melampaui pencapaian penyelenggaraan IMOS dua tahun lalu, pencapaian tersebut membuktikan bahwa gairah pasar masih ada dan masih berpotensi untuk kembali tumbuh. Hal ini sejalan dengan keyakinan AISI bahwa pasar sepeda motor masih akan mengalami pertumbuhan hingga 10-20 tahun mendatang,

“AISI optimis akan pulihnya pasar sepeda motor, seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia. Dalam kurun waktu 10 – 20 tahun mendatang kita masih akan menikmati pertumbuhan, karena masyarakat masih memerlukan sarana transportasi yang memadai,” ungkap Gunadi Sindhuwinata Ketua Umum AISI dalam sambutannya pada pembukaan IMOS 2016

Bagi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dan API events selaku pelaksana, tolak ukur keberhasilan IMOS 2016 tidak hanya dilihat dari segi pencapaian jumlah transaksi, namun seberapa luas IMOS 2016 dapat turut menyebarkan informasi teknologi terkini melalui produk-produk baru hingga produk konsep yang di hadirkan APM peserta pada event IMOS kali ini.

Selain itu, ajang IMOS 2016 juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya Safety Riding. Safety Riding Class yang diadakan setiap hari di lower lobby JCC Senaya yang berhasil menarik banyak pengunjung dari berbagai kalangan usia yang tertarik untuk mengetahui bagaimana cara berkendara yang lebih aman.

Dengan total sebanyak 10 kelas yang diselenggarakan selama 5 hari, kegiatan Safety Riding Class ini sukses meraih peserta sebanyak 439 orang. Program test ride juga menjadi program yang dituju pengunjung lebih dari 500 orang menjajal arena test ride sepanjang IMOS 2016

“Selain memperkenalkan teknologi terbaru seputar industri otomotif roda dua, salah satu tujuan utama IMOS 2016 adalah mengedukasi masyarakat akan pentingnya berkendara dengan cara yang aman. API Events, selaku penyelenggara, merasa cukup bangga akan keberhasilan ini dan kami berkomitmen untuk terus menjadi pameran sepeda motor terbesar di Indonesia dengan menghadirkan konsep inovatif, menghibur dan edukatif untuk pengunjungnya,” kata Sri Vista Limbong selaku Project Director API Events.

Maraknya jumlah pengunjung juga memberikan dampak positif bagi peserta pameran, seluruh line up produk-produk baru yang diluncurkan disambut antusias oleh para pengunjung. Tidak sedikit pengunjung yang mencari informasi dan mulai memesan motor-motor dengan teknologi terbaru dari para APM ini.

Di hari terakhir pelaksanaan IMOS 2016, sejumlah peserta pameran mengumumkan pemenang dari games dan undian berhadiah yang menjadi momen yang dinanti-nantikan pengunjung. Grandprize 5 sepeda motor masing-masing dari Honda (All New CBR 150R), Kawasaki (KLX 150), Suzuki (Suzuki Address FI), TVS (DAZZ FI), dan Yamaha (Mio M3 Sporty) telah berhasil dimenangkan oleh lima pengunjung IMOS 2016 yang beruntung.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta, apresiasi kami juga untuk lebih dari 70 komunitas yang telah meramaikan IMOS Motofest dan tentunya kepada para pengunjung IMOS 2016. Antusiasme yang ditunjukkan mendorong kami untuk menyajikan pameran sepeda motor yang lebih berkualitas dengan program-program yang lebih menarik dan dengan menggandeng peserta-peserta pameran yang dapat berbagi inovasi teknologi terbaik dan mendukung keamanan berkendara. Sampai jumpa di ajang Indonesia Motorcycle Show berikutnya!” tutup Vista.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *