Rio Haryanto Meriahkan “Michelin Safety Academy 2016 – Graduation Day”

img_20161105_144807

Berlokasi di Ballroom Djakarta Theatre XXI, Jakarta Pusat, hari ini (05/11/2016) PT Michelin Indonesia menggelar acara “Michelin Safety Academy 2016 – Graduation Day”. Turut hadir dalam acara ini Rio haryanto, pembalap muda Indonesia yang turun di ajang balap F1 serta Pascal Nouvellon, Regional Director Michelin; Pudji Hartanto, Direktur Jenderal Perhubungan Darat; Perwakilan Korlantas Polri dan lMI DKl Jakarta.

Michelin Safety Academy adalah program kampanye keselamatan berkendara dengan target pelajar SMA di DKI Jakarta. Sebanyak 250 peserta yang telah mengikuti pelatihan teori dan praktek berkendara yang aman di Sirkuit Gokart Sentul (22 Oktober), serta menjalani tes uji SIM A atau C di kantor Samsat Daan Mogot (30 Oktober), dalam acara ini akan mendapatkan SIM.

img_20161105_132952“Michelin Safety Academy adalah wujud nyata kampanye Michelin Perfection in Safety, untuk mendorong upaya meningkatkan keselamatan berkendara. Kami sangat bangga dapat menghadirkan Rio Haryanto untuk berbagi pengalaman, tips dan trik berkendara yang aman di jalan raya. Pembekalan keselamatan berkendara sejak dini sangat penting untuk ditumbuhkan dan ditularkan. Kami berharap sosok Rio mampu menginspirasi dan mendorong generasi muda menjadi pengemudi yang bertanggung jawab,” kata Pascal Nouvellon, Regional Director Michelin.

Menanggapi penyelenggaraan acara Michelin Safety Academy, Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto, Kementerian Perhubungan mendukung sepenuhnya penyelenggaraan program keselamatan berkendara – Michelin Safety Academy. Program ini dapat membantu pemerintah mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap para peserta dapat menjadi pengendara yang bertanggung jawab dan peduli terhadap keselamatan semua.

img_20161105_144451

Dalam acara ini, Rio Haryanto menceritakan pengalamannya yang tidak terlupakan dan perjuangannya yang luar biasa dalam mewujudkan impiannya menjadi pembalap internasional dan profesional. Rio juga berpesan agar generasi muda yang sudah memiliki SIM menerapkan sikap disiplin dan tanggung jawab saat berkendara.

Sebagai puncak acara, perwakilan peserta Michelin Safety Academy, Michelin, Dirjen Perhubungan Darat, Korlantas Polri, IMI DKI Jakarta dan Rio Haryanto menandatangani deklarasi 10 Golden Rules keamanan berkendara dari FIA (Fédération Internationale de l’Automobile) sebagai komitmen mereka menjadi pengendara yang bertanggung jawab.

“Di masa mendatang kami berharap bisa berekspansi dan menggelar Michelin Safety Academy di kota-kota besar lainnya di Indonesia,” tutup Putu Yudha, Marketing Director PT Michelin Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *