Semarang Trabas Zone, Upaya Menjual Wisata Otomotif

model-berpose-bersama-jajaran-motor-trail-yang-ditawarkan-oleh-cleveland-cyclewerks-indonesia-yaitu-cleveland-fxr-pertama-dan-kedua-dari-kiri-dan-cleveland-fxx-pertama-dari-kanan

Rumput, semak-semak dan tanah masih basah akibat guyuran hujan pada malam sebelumnya. Senyap hutan di kawasan Semarang Selatan terkoyak oleh keriuhan suara knalpot sepeda motor dari sekitar 2000 peserta ajang Semarang Trabas Zone yang diberangkatkan dari area waduk Jatibarang dan finish di Goa Kreo pada hari Minggu, 25 September 2016.

Ajang olahraga otomotif yang dihadiri oleh Menpora RI, Imam Nahrawi dan walikota Semarang, Hendrar Prihadi ini diharapkan dapat meningkatkan income penduduk lokal dan juga kota Semarang. Sebagai pemanis, walaupun ajang ini hanya merupakan fun adventure, panitia menyediakan hadiah grand prize mobil Toyota Agya, 10 motor Honda Revo serta hadiah menarik lainnya.

“Saya melihat antusiasme yang sangat luar biasa, hari ini kira-kira ada 2800 peserta yang datang dari berbagai penjuru daerah untuk ikut trabas rute wisata Goa Kreo. Mereka adalah pasar potensial bagi obyek pariwisata kita. Bagaimana tidak, mereka pasti akan menginap di Semarang, makan dan belanja di Semarang. Oleh karena itu, even sebesar ini secara tidak langsung akan meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar. Sehingga dengan even ini ekonomi daerah juga akan tumbuh,” kata Hendrar Prihadi SE MM.

Menpora Imam Nahrawi bahkan sempat bernostalgia dalam ajang trabas ini. “Saya dulu juga seorang rider off-road, tetapi semenjak menjadi anggota DPR hingga menjadi Menpora, saya berhenti total karena kesibukan. Selamat kita semua berhasil bersama- sama melaksanakan momentum luar biasa ini. Selain berolahraga kita perlu menguatkan solidaritas, kemanusiaan melalui komunitas yang luar biasa ini. Pemerintah berterima kasih atas jerih payah panitia penyelenggara, SEC, para peserta dan para sponsor karena acara ini berlangsung meriah.  Saya memang berniat datang sebab ingin mendukung & berbagai kebahagiaan,” tutur Menpora.

Cleveland CycleWerks unjuk gigi

Ada yang menarik di area garis start. Sebuah booth pameran memajang sepeda motor adventure dari negeri Paman Sam. Itulah motor kustom Cleveland Cyclewerks yang didirikan oleh Scott Colosimo yang mempunyai keinginan kuat untuk menciptakan sepeda motor adventure yang mudah dimodifikasi dengan harga terjangkau dan biaya perawatan yang rasional untuk ukuran sebuah sepeda motor modern.

Motor ini didatangkan ke tanah air oleh APM Cleveland CycleWerks wilayah Indonesia PT Sumatra Motor Indonesia (SMI). SMI mempunyai keinginan untuk meramaikan gempita olahraga adventure roda dua dengan menyajikan pilihan sepeda motor yang beragam mulai dari motor utility untuk off-road dan motor custom.

SMI sangat berkomitmen untuk menunjang layanan mereka dengan menyediakan layanan lengkap 3S (Sales, Service and Spareparts). “Kami sangat senang dapat berpartisipasi di ajang Semarang Trabazone tahun ini. Kami percaya bahwa Semarang Trabazone sebagai salah satu event terkemuka di Indonesia merupakan wadah strategis bagi Cleveland CycleWerks untuk memperkenalkan lebih jauh jajaran produk-produknya,” ujar Hendra Setiawan, Presiden Direktur Cleveland CycleWerks Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *