ADM Perkenalkan Pelumas Mesin Khusus Daihatsu Sigra

img_20160920_125436

Pada gelaran GIIAS 2016, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi menghadirkan MPV Low Cost and Green Car (LCGC) yang berkapasitas tujuh penumpang. Dengan keunggulan kabin yang lebih lapang dari MPV LCGC pesaing terdekatnya, harga relatif terjangkau telah menarik minat masyarakat Indonesia.

Besarnya atensi masyarakat, tentu harus sejalan pada pelayanan purna jualnya. Nah agar performa Daihatsu Sigra tetap prima, ADM memperkenalkan pelumas mesin Daihatsu Genuine Oil dengan spek SAE 0W-20 API SN yang diformulasikan secara khusus untuk memberi perlindungan maksimum ke mesin Daihatsu Sigra.

“Daihatsu Sigra telah mengusung mesin generasi terbaru yang membutuhkan pelumas yang sesuai spesifikasi mesinnya. Maka dari itu kami (ADM) merekomendasikan pelumas mesin khusus Daihatsu Sigra. Sementara pelumas ini hanya tersedia di bengkel resmi Daihatsu,” terang Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi.

img_20160920_111053

“Namun jika konsumen kesulitan mendapatkannya (jauh dari bengkel resmi – red), konsumen masih bisa menggantinya dengan pelumas alternatif, asalkan pelumas tersebut meiliki viskositas 5W-30,” imbuh Anjar dalam acara media gathering yang berlangsung di Showroom Daihatsu Kelapa Gading pada Selasa (20/09/2016).

Jika dilihat speknya, pelumas ini termasuk kategori pelumas encer. Namun Anjar kembali menegaskan bahwa dengan menggunakan oli yang sudah direkomendasikan, mesin Sigra dijamin tidak akan cepat rusak dan overheat. “Mesin dijamin tidak akan mengalami overheat, karena overheat itu terkaitnya dengan radiator / pendinginan mesin, Pelumasan mesin kaitannya dengan durabilitas dan mencegah komponen mesin agar tidak cepat aus,” tutup Anjar.

Sementara Amelia Tjandra, selaku Marketing Director ADM, menambahkan bahwa penggunaan oli yang encer yang sesuai dengan rekomendasi tidak akan merusak kendaraan. “Kita sudah riset, mesin tidak akan rusak pakai oli encer, kami berani jamin itu dan ada garansi mesin 3 tahun. Bahkan oli juga termasuk dalam garansi tersebut,” imbuh Amel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *