CSR Suzuki Peduli Lingkungan: “Hijaukan” Bekasi Dengan 851 Pohon

foto-4

Pada Sabtu (10/09/2016), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali melanjutkan program CSR Peduli Lingkungan dengan menanam 851 pohon buah di kawasan Bekasi. Program CSR bertemakan “Save The Earth” kali ini terbilang cukup unik, dimana Suzuki melibatkan Jurnalis dalam pengumpulan pohonnya. Jumlah 851 pohon buah dihitung berdasarkan jumlah kehadiran jurnalis yang ada saat press conference atau berkunjung ke media room Suzuki saat GIIAS 2016 berlangsung.

“Selama ini kami melakukan kegiatan CSR didorong atas dasar rasa kepedulian dengan sesama juga bumi yang kita tinggali. Jurnalis yang selama ini menjadi partner kami dalam menjalankan bisnis, untuk pertama kalinya kami ajak untuk ambil bagian dalam program kepedulian bagi sesama. Semoga program ini mampu meningkatkan kesadaran setiap individu untuk senantiasa menjaga lingkungan,” terang Dwi Tjahayanto, Department Head Strategic Planning PT SIS dalam keterangan resminya.

Untuk pemilihan lokasi, PT SIS sengaja memilih daerah Bekasi karena dua pabrik Suzuki berada di Bekasi, yaitu di Tambun dan Cikarang. Harapannya Suzuki dapat ikut serta dalam memelihara dan memperbaiki lingkungan untuk menjadi asri dan bermanfaat bagi warga sekitar.

“Kami sangat mengapresiasi program Suzuki Peduli Lingkungan ini karena melibatkan Jurnalis, tidak hanya untuk peliputan, akan tetapi untuk pemberian pohonnya. Dengan adanya program ini di GIIAS lalu, kami menjadi termotivasi untuk terus memperbanyak kehadiran di booth Suzuki agar dapat menyumbang banyak pohon yang bermanfaat bagi lingkungan,” ujar Resa, salah satu Jurnalis yang paling rajin ke booth Suzuki di GIIAS 2016.

Dalam kegiatan ini, Suzuki bekerjasama dengan Yayasan Gerakan Peduli Lingkungan Pekayon dalam penanaman dan pendistribusian pohon-pohonnya. 851 pohon buah yang diserahkan tidak hanya ditanam di satu lokasi di Bekasi, melainkan di beberapa lokasi berbeda tergantung kebutuhan.

“Kami sangat senang dan berterima kasih dengan kepedulian PT SIS serta teman-teman Jurnalis terhadap lingkungan dengan mendonasikan bibit pohon buah ke yayasan kami. Upaya pelestarian lingkungan melalui penanaman bibit pohon sangat bermanfaat bagi generasi mendatang,” sambut Ketua Yayasan Gerakan Peduli Lingkungan Pekayon, Rustinah Hassan.

Suzuki berharap semoga melalui program ini mampu meningkatkan kesadaran setiap individu untuk senantiasa menjaga lingkungan serta menjadi salah satu bentuk nyata kontribusi sosial Suzuki untuk masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *