BMW Indonesia bukukan penjualan total 470 unit selama GIIAS 2016

Photo #2

Tahun ini, BMW Indonesia sekali lagi mencatat kesuksesan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Hingga hari terakhir pameran, BMW Indonesia berhasil membukukan penjualan total 470 kendaraan. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 42% dari hasil penjualan GIIAS 2015, yang mencapai total 330 kendaraan. Penjualan tertinggi diraih oleh BMW Seri 3, diikuti all-new BMW X1 dan BMW Seri 5.

Sementara itu, Most Progressive Sports Car, BMW i8, yang diluncurkan pertama kali di Indonesia pada hari pembukaan GIIAS 2016, dinobatkan sebagai “Most Favorite Car” berdasarkan pilihan pengunjung.

“BMW Group Indonesia dengan bangga mengumumkan bahwa kami kembali meraih sebuah pencapaian yang sangat memuaskan pada gelaran GIIAS tahun ini. Kesuksesan ini tentunya semakin memeriahkan perayaan ulang tahun BMW Group ke-100, dengan mendemonstrasikan kepemimpinan perusahaan ini dalam hal teknologi, inovasi, dan desain,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Gelaran GIIAS tahun ini juga menjadi catatan prestasi bagi MINI, dengan keberhasilan penjualan mencapai 117 kendaraan, diiringi oleh diperkenalkannya identitas baru brand MINI yang dapat dilihat dari setiap detail desain MINI Pavilion yang mengesankan. Pembukuan tertinggi diraih oleh MINI 3-Door, diikuti oleh new MINI Cabrio dan new MINI Clubman. New MINI Cabrio yang diluncurkan pada hari pertama GIIAS juga disambut hangat oleh pasar, yang terlihat dari jumlah penjualan yang signifikan.

New MINI Cabrio adalah edisi terbaru kendaraan atap terbuka premium pertama dan masih satu-satunya di segmen kendaraan kompak. Model ini menawarkan keseruan berkendara dengan atap terbuka 4 kursi yang dikombinasikan dengan kualitas terbaik dalam hal sportiness, efisiensi, kenyamanan, fungsionalitas, keamanan, konektivitas, dan kualitas, baik dari segi material maupun ketelitian dalam produknya.

“Kesuksesan luar biasa BMW dan MINI diraih berkat komitmennya untuk terus menghadirkan kendaraan pelopor di kelasnya, dengan menekankan performa dinamis, efesiensi tinggi, teknologi terdepan serta daya tarik estetika, yang merupakan kekuatan brand BMW Group. Dengan strategi pemasaran yang inovatif, didukung oleh para mitra diler berkomitmen tinggi dan profesionalitas dan talenta luar biasa karyawan BMW Group Indonesia, kami dapat kembali berbangga atas hasil partisipasi kami di GIIAS 2016,” tambah Karen.

Kesuksesan BMW di GIIAS 2016 tidak hanya berkat kendaraan-kendaran canggih yang dipamerkannya. Faktor utama lain adalah BMW Group Pavilion yang merupakan perpaduan antara desain elegan dan teknologi inovatif di area seluas 2.100 meter persegi, secara unik disatukan dengan tema perayaan 100 tahun BMG Group “THE NEXT 100 YEARS”.

Seiring dengan peringatan 100 tahun akan inovasi menakjubkan dalam industri otomotif global, BMW GroupIndonesia berhasil memperluas segmen pelanggannya dengan menampilkan 21 model kendaraan BMW dan 8 model kendaraan MINI di pameran mobil paling bergengsi di Indonesia ini.

“Kami sangat bangga menjadi bagian dari GIIAS 2016 dan akan terus berpartisipasi di ajang otomotif paling bergengsi ini di tahun-tahun mendatang. GIIAS selalu menjadi wadah strategis bagi BMW Group dimana kami secara konsisten memperkenalkan jajaran produk yang komprehensif untuk pasar Indonesia,” tutup Karen.

Puncak dari berbagai prestasi BMW Indonesia di GIIAS 2016 berujung pada terpilihnya BMW i8 sebagai „Most Favorite Car‟ berdasarkan pilihan pengunjung. Sebagai model terbaru dari sub brand BMW i, BMW i8, yang dijuluki “Most Progressive Sports” di dunia, merupakan sports car dengan fokus masa depan dan pengembangan berkelanjutan yang merepresentasikan “Future of Mobility”. BMW i8 terpilih di antara 430 kendaraan dari berbagai merek yang berpartisipasi di GIIAS 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *