Daihatsu Memukau Sahabat di GIIAS 2016

S †

Selama 11 hari pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, booth Daihatsu memikat banyak Sahabat Daihatsu dari seluruh penjuru Jabodetabek, bahkan dari berbagi kota di Tanah Air untuk datang dan menyaksikan langsung Astra Daihatsu Sigra “Sahabat Impian Keluarga”. Selain itu, Daihatsu berhasil menjadikan ajang GIIAS 2016 sebagai ajang edukasi untuk mengenalkan inovasi-inovasi Daihatsu dalam pengembangan mobil kompak (compact car).

Hadir dengan tema “FUNTASTIC EXPERIENCE” yang selaras dengan tagline “Daihatsu Sahabatku”, menjadikan booth Daihatsu sebagai arena yang menyenangkan dengan nuansa ceria, edukatif, dan interaktif bagi pengunjung. Selama kegiatan GIIAS 2016 berlangsung, booth Daihatsu menggelar berbagai acara seperti interactive games, serta berbagai kompetisi seperti Show Choir, Lipsync Battle, Robotica, dan penampilan spesial dari Sheila on
7.
Meskipun pada ajang ini, Daihatsu lebih menitikberatkan pada pengenalan teknologiteknologi terkini Daihatsu, namun Daihatsu juga memberikan kemudahan kepada Sahabat Daihatsu untuk memiliki Daihatsu idamannya melalui program penjualan menarik yaitu angsuran mulai satu jutaan, gratis asuransi, special credit package, dan direct gift.

Berbagai program penjualan tersebut menarik minat Sahabat Daihatsu untuk melakukan transaksi pemesanan kendaraan (SPK), tercatat sampai dengan hari terakhir GIIAS 2016 terjadi 1.148 SPK di booth Daihatsu. Astra Daihatsu Sigra yang baru saja resmi diluncurkan pada GIIAS 2016 ini menjadi tipe kendaraan yang paling banyak dipesan, yaitu sebesar 594 unit (51.74%).

Pemesanan tipe kendaraan lain berturut-turut dari terbanyak adalah Daihatsu Xenia Sahabat Keluarga, mendapatkan jumlah pemesanan 206 unit (17.94%), Astra Daihatsu Ayla Sahabat Seru mendapatkan jumlah pemesanan sebesar 151 unit (13.15%), diikuti oleh Daihatsu Terios sang Sahabat Petualang yang dipesan sebanyak 80 unit (6.97%).

Sementara itu, Daihatsu Sirion mendapatkan SPK sebanyak 34 unit (2.96%), Daihatsu Luxio sebanyak 15 unit (1.31%), dan Copen sebanyak 1 unit (0.09%). Selain kendaraan untuk keluarga, kendaraan komersial unggulan Daihatsu yaitu Gran Max Minibus dan Pick Up juga menjadi incaran pebisnis yang mengunjungi GIIAS 2016 kali ini, terbukti Gran Max MB sudah dipesan 36 unit (3.14%) dan Gran Max PU sebesar 31 unit (2.70%).

“Kami bersyukur respon pengunjung terhadap produk-produk Daihatsu sangat menggembirakan dan positif selama GIIAS 2016 ini. Sampai dengan berakhirnya acara, Daihatsu telah membukukan hasil SPK melebihi target yang telah kami tetapkan. Kami juga berharap agar pameran ini semakin mendekatkan Daihatsu dengan para Sahabat dan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan pasar dan industri otomotif nasional,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head, PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *