8 hari mengikuti touring adventure Himalayan Odyssey 2016 di India bagian utara

#13 Trip Khardung La to Hunder

Rider OTOSL.com | MotoBikerz.com melalui Stephen Langitan (SL) beberapa waktu lalu telah mengikuti ajang touring adventure Himalayan Odyssey 2016 selama 8 (delapan) hari. Kami menggunakan sepeda motor terbaru Royal Enfield Himalayan yang sangat tangguh dan mampu menjelajah di segala medan di kawasan gugusan Himalaya tepatnya di wilayah India bagian utara.

Rombongan pria Himalayan Odyssey 2016 berjumlah 65 orang pria yang terdiri dari 50 orang adalah para pemilik motor Royal Enfield asal India, dan sisanya berjumlah 15 orang adalah para peturing dunia dari berbagai negara yang terpilih.

Beruntung rider SL terpilih menjadi salah satu peserta international bersama 3 orang rider pria asal Indonesia yaitu Wisnu Gareng dari Dapurpacu.com, Bro Aziz dari WarungDOHC.com dan Bro Billy dari Autocar Indonesia. Satu rider wanita asal Indonesia bernama Dian Kosasih dari VivaNews ikut serta dalam rombongan Himalayan Odyssey yang khusus disiapkan hanya untuk kaum wanita dengan rute berbeda dengan rombongan pria.

Masing-masing peserta dari grup pria Himalayan Odyssey 2016 dituntut berjiwa mandiri sekaligus menguji keterampilan bekendara motor dimedan berat di kawasan gunung Himalaya. Selain menawarkan pemandangan indah, kami harus menebus dengan jalan yang sangat ekstrim dipinggiran tebing yang curam, jalan kecil yang berbahaya sekaligus mencapai jalan tertinggi di dunia.

Dari pengalaman mengikuti ajang Himakayan Odyssey 2016 tersebut ada banyak cerita, foto, dan video yang direkam rider SL. Salah satunya yang dapat disajikan disini yaitu moment yang paling mengharukan ketika rider SL mencapai ketinggian 18.380 kaki di Khardung La yang dikenal sebagai jalan tertinggi dunia (The Highest Motorable Road in The World).

Selanjutnya simak artikel yang lebih lengkap hanya di MotoBikerz.com.

Video lengkap: https://www.youtube.com/user/VideoMotoBikerz/videos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *