Tim Sepakbola Corsa Siap Berlaga di Gothia Cup 2016

IMG_20160619_185043_3

Dalam mendukung perkembangan sepakbola di Indonesia, PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA), produsen ban merek Corsa, memperkenalkan 17 anak Indonesia yang akan berangkat ke Swedia untuk berlaga dalam ajang ajang Gothia Cup 2016.

Sebanyak 17 anak berjulukan ‘Boys 13’ kerap tampil di Liga U-13 ini merupakan anak-anak yang lolos proses seleksi dari 513 anak dari sejumlah sekolah-sekolah sepak bola (SSB) terbaik di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Nantinya mereka akan bersaing dengan 1.659 tim dari 81 negara peserta Gothic Cup 2016.

Ketujuhbelas anak-anak ini adalah hasil seleksi pelatih nasional Danurwindo ini terdiri dari: Muhammad Wisnu, Dimas Maulana, Muhammad Uchida Sudirman, Kosasih, Erza Bristha, Bathara Siahaan, Rendy Juliansyah, Syukran Arabia Samual, Jovanni Renaldi, Aji Fajri, Tedy Supriyadi, Muhammad Pandu Mahardika, Rizky Althaf Indie, Roni Cahwala, dan Andre Oktaviansyah.

“Kami yakin ke-17 anak ini merupakan bibit unggul yang sudah melewati seleksi panjang. Gothia Cup merupakan ajang yang tepat untuk membuktikan ketangguhan anak-anak yang sejak dini harus dipupuk rasa percaya dirinya untuk membawa nama bangsa Indonesia,” ujar M. Zein Saleh, Senior Manager Marketing PT MASA, di sela-sela perkenalan tim Indonesia dan nonton bareng di Jakarta, pada Minggu (19/06/2015).

IMG_20160619_194942

Gothia Cup merupakan Kejuaraan Dunia Sepakbola Junior Terbuka yang mempertandingkan 8 kelas (U-11 hingga U-18). Kejuaraan tersebut telah berlangsung sejak tahun 1975 di Gothenburg, Swedia, dan menjadi agenda rutin setiap musim panas di Eropa.

Dibawah pimpinan kapten tim Muhammad Uchida Sudirman, diharapkan tim Indonesia mampu berbicara banyak di ajang tersebut. Kesempatan untuk bermain di level yang lebih tinggi tentunya menjadi impian ke 17 anak tersebut. Para alumnus Liga U-13 yang kini menjadi tim nasional usia muda, pun turut menginspirasi tim untuk bertanding sebaik mungkin di kompetisi Gothia Cup 2016.

Gothic Cup menjadi impian bagi pemain-pemain usia muda di dunia, pasalnya melalui ajang ini telah lahir pemain-pemain sepakbola top dunia. Selain itu Gothia Cup tentu akan memberikan pengalaman bertanding skala internasional mengawali karir pemain bola di level dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *