Bridgestone Tire Safety Campaign 2016

PT Bridgestone Tire Indonesia kembali menggelar kampanye keselamatan ban bertajuk “Bridgestone Tire Safety Campaign 2016” dari tanggal 30 Mei hingga 3 Juni 2016 di Rest Area KM 57, Ruas Tol Cikampek, Jawa Barat. Ini adalah kampanye ke-8 yang diadakan Bridgestone secara berturut-turut sejak diperkenalkan pertama kali tahun 2009.

“Kami sangat bangga dapat kembali menggelar kampanye tahunan tire safety untuk ke-8 kali secara berutur-turut di Indonesia. Dan, kami sangat antusias untuk dapat menyelenggarakan satu dekade kampanye serupa dalam dua tahun ke depan,” kata Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida.

Kampanye kali ini mengusung tema “Ban Terawat, Anda Selamat”, di mana ban yang memiliki tekanan udara yang tepat otomatis meningkatkan kualitas keamanan itu sendiri, sehingga berdampak positif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Berdasarkan jumlah pengunjung beberapa tahun sebelumnya, pengunjung kampanye Tire Safety telah sukses meningkat dari tahun ke tahun. Di lima tahun pertama penyelenggaraan kampanye, jumlah peserta yang hadir meningkat dua kali lipat dari 1.752 peserta di 2009 menjadi 3.393 di 2013. Pada 2014 terdapat penurunan karena pemerintah menutup subsidi bahan bakar yang dijual di jalan bebas hambatan.

“Kampanye ini adalah komitmen B dalam menjalin hubungan baik dengan publik dalam jangka panjang. Selain itu, kampanye ini juga untuk mengedukasi dan mengingatkan para pengendara akan pentingnya melakukan perawatan ban yang tidak dapat diabaikan sebab ban menjadi fungsi strategis yang langsung bersentuhan dengan jalanan,” tutup Shida.

Libatkan Toko Model (TOMO)
Berbeda pada penyelenggaraan Bridgestone Tire Safety Campaign di tahun-tahun sebelumnya, kampanye tahun ini Bridgestone Indonesia menyediakan booth Toko Model (TOMO). Di booth ini semua mobil pengunjung baik yang menggunakan Bridgestone maupun tidak akan diperiksa kondisi bannya. Pengunjung juga akan mendapatkan edukasi mengenai perawatan ban yang baik dan benar dari tenaga ahli Bridgestone.

“Booth Bridgestone Tire Safety Campaign 2016 terbuka bagi semua pengendara, untuk segala jenis merk ban,” kata Linda Yuselina, Marketing Manager PT Bridgestone Tire Indonesia.

Linda juga menambahkan kedepannya tidak menutup kemungkinan akan melanjutkan Bridgestone Tire Safety Campaign ini di tempat lain. “Saat ini kami sedang mempelajari ruas-ruas jalan tol lain, apakah spot tersebut akan mendapat respon yang baik dari masyarakat seperti di sini. Dan jika selama ini kami adakan untuk kendaraan penumpang, maka kemungkinan juga berencana akan mengadakan Bridgestone Tire Safety Campaign untuk kendaraan komersil di masa mendatang,” tutup Linda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *