Semarak OTOBURSA Tumplek Blek 2016 Hari Pertama

sOtobursa 2016_3

The 17th International OTOBURSA Tumplek Blek 2016 resmi dibuka hari ini oleh jajaran Kompas Gramedia-Group Of Magazine menekan tombol sirine di atas panggung utama secara bersama, Sabtu, 28 Mei 2016. Opening Ceremony tahun ini dihadiri juga oleh CEO Kompas Gramedia, Bapak Lilik Oetama.

OTOBURSA Tumplek Blek 2016 kembali menjadi tempat seru bagi para pecinta otomotif Indonesia yang tahun ini mengangkat tema “OTOMOTIF Delight”. OTOBURSA Tumplek Blek 2016 dilaksanakan selama dua hari, SabtuMinggu (28-29/5) di Plaza Timur & Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno.

Acara Opening Ceremony dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada komunitas yang ikut berpartisipasi di Otobursa Tumplek Blek 2016 yaitu komunitas roda dua (Nmax Riders, Indoc, KUTU Community, Inazuma Owner Network, Indo Classic Mini Bike, Honda PCX Club Indonesia, Klasikku, BKRC, Club Honda Antik Bekasi, dan HSFCI), dan komunitas roda empat (Honda Brio Community, Holden Indonesia, Honda Estilo Club, Vankulture Indonesia, Jazz Fit Club, Toyota Yaris Club Indonesia, ANYONE (All New Yaris Indonesia), Red Car Community of Indonesia (RCCI), Altis Indonesia Community dan Karimun Club).

Pada kesempatan inidiadakan pula seremoni peluncuran Otobursa.co.id yang merupakan bursa jual beli produk otomotif secara online persembahan Otomotif Group, dengan pembicara M. Arief Adrianto selaku Group Editorial Director Special Interest Media, Billy Riestianto selaku Editor In Chief OTOMOTIF, Moch. Fahrudin selaku Business Director OTOMOTIF Group, dan Adi Kuntjoro dari Jadin Media Net selaku partner Otomotif Group.

“OTOBURSA Tumplek Blek 2016 menargetkan 79.500 orang pengunjung, baik individu dan keluarga, dengan target transaksi mencapai 30 Miliar Rupiah. Kami berharap target ini dapat dicapai melihat konten acara yang kami tawarkan tahun ini lebih menarik,” ungkap Moch. Fahrudin, Business Director Otomotif Group.

Nick Apex, Street Freestyler dari Amerika yang menjadi bintang tamu di Indonesia International Stunt Day (IISD) hari ini (28/5).

Pocket Bike Championship hari ini berlangsung dengan seru dan diakhiri dengan pengumuman pemenang tiap kategori dengan hadiah Rp 1,500,000 untuk juara satu, Rp 700,000 untuk juara dua, dan Rp 500,000 untuk juara ketiga. Masing-masing pemenang juga mendapatkan Trophy dan Helm KYT. Daftar pemenang terlampir dibawah.

Menempati lahan seluas 5 hektar, OTOBURSA Tumplek Blek 2016 terbagi dalam 3 zona kegiatan, Zona A, Zona B, dan Zona C. Total partisipan tahun ini berjumlah 482, baik lapak dan juga stand. “Tahun ini dengan lahan lebih luas kami mengharapkan pengunjung dapat menikmati aktifitas yang lebih beragam. Peningkatan jumlah pelapak juga memberikan pilihan lebih banyak bagi pengunjung yang ingin berbelanja,” tutur Abi Irawan, Project Manager The 17TH International Otobursa Tumplek Blek.

Zona A merupakan bursa berbagai macam pilihan baru dan bekas seputar dunia otomotif, seperti spareparts, accessories, apparel, oli, diecast, dan lainnya. Di Zona A juga terdapat Bursa & Lapak, Area Sponsor, Zona Foodcourt, Parade Test Ride, Nakita Mom’s & Kids Corner, dan Old School Reunion persembahan Majalah Retroisme.

Sementara Zona B, diisi beragam aktivitas seperti Community Zone, tempat komunitas dari roda empat dan roda dua berkumpul dan memamerkan kendaraan yang menjadi andalan mereka, Kustom Week, dan Otomotif Lounge & Press Room. Keseruan hari ini bertambah seru dengan adanya penampilan dari band ternama di Indonesia seperti Sore, dan Mocca di Main Stage Zona B.

Di Zona C terdapat zona atraksi, seperti atraksi para stunt rider dari dalam dan luar negeri Indonesia International Stunt Day, Pocket Bike Championship, dan aksi Gajah Monster yang ditunggu-tunggu para pengunjung dengan tampilan baru dan mesin yang lebih bertenaga lewat atraksi gilas mobil. Pada zona ini juga terdapat Lapak; Food Court; Parade Test Ride; Community Zone; OTOBURSA Sound Competition by EMMA Indonesia; Bursa Mobil BT 90’s; dan Kampoeng JIP.

Yang terbaru pada event kali ini adalah Indonesia International Stunt Day yang mendatangkan para stunt rider mancanegara seperti: Amerika, dan Thailand, lalu Pocket Bike Championship, dan OTOBURSA Sound Competition by EMMA Indonesia yang berlangsung pada hari kedua besok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *