Michelin Indonesia Rilis 3 Ban Kendaraan Komersil Terbaru

Michelin XZY 3 HD dan Michelin XDY 3 HD Launch

PT Michelin Indonesia (Michelin), pada Senin (16/05/2016) kemarin resmi meluncurkan 3 produk ban khusus kedaraan komersil yakni Michelin XZY 3 HD dan Michelin XDY 3 HD yang diperuntukkan bagi kendaraan segmen truk berat; serta ban BF Goodrich yang akan menambah portfolio brand Michelin di Indonesia.

Produk ini hadir untuk memenuhi kebutuhan para pemilik armada truk terhadap ban yang memiliki daya tahan lebih lama sehingga berdampak pada efisiensi biaya operasional. Berdasarkan data internal Michelin, faktor biaya ban memberikan kontribusi sebesar 14% terhadap biaya pengeluaran.

Michelin Launch BFGoodrich 16May16

Michelin XZY 3 HD yang merupakan ban untuk segment truk berat memiliki sejumlah keunggulan utama yang ditawarkan kepada pelanggan yang armada truknya banyak melewati berbagai macam kondisi jalan, diantaranya:

· Kabel bead yang 50% lebih besar dan karet yang lebih tebal, sehingga mampu meminimalisir kerusakan pada ban
· Desain casing yang baru membuat keausan merata sehingga ban lebih awet
· Penambahan lapisan kompon di bawah telapak ban berfungsi mengurangi hambatan gulir agar konsumsi bahan bakar lebih efisien

Sementara Michelin XDY 3 HD yang merupakan ban untuk posisi drive (belakang) bagi truk bermuatan berat dan menawarkan sejumlah keunggulan yang sama dengan Michelin XZY 3 HD, namun memiliki kedalaman telapak yang lebih dalam 4 mm dibanding Michelin XZY 3 HD, ban tipe ini memberikan jarak tempuh yang lebih panjang.

Dalam peluncuran produk terbarunya, Sylvain Selves, Direktur Komersil Ban Truk dan Bus PT Michelin Indonesia menyatakan bahwa ban Michelin XZY 3 HD dan Michelin XDY 3 HD merupakan inovasi terbaru dari Michelin yang dirancang khusus dengan berbagai keunggulan superior seperti meningkatkan daya tahan lebih lama, usia pakai ban lebih panjang, dan lebih hemat bahan bakar dalam menghadapi kondisi jalanan ekstrim di Indonesia.

“Pertumbuhan pasar kendaraan komersil di Indonesia memberikan peluang yang semakin luas bagi pelaku bisnis di industri ban. Melalui dua produk terbaru ini Michelin ingin terlibat langsung untuk mendukung mobilitas yang lebih baik dan aman di Indonesia,” lanjutnya.

Sebagai penutup, Sylvain juga menjelaskan bahwa peluncuran solusi-solusi baru dari Michelin secara bersamaan ini semakin memperkuat kepemimpinan Michelin di sektor teknologi radial. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Michelin Indonesia dalam mengimplementasikan Perfection in Safety, slogan kampanye keselamatan Michelin untuk Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *