Kontes Modif Daihatsu Sirion akan digelar dalam acara HIN di WTC Matahari Serpong, 7-8 Mei 2016

SDC2016

Sirion Dress-up Challenge (SDC) di tahun 2016 ini sudah memasuki tahun keempatnya, dan di tahun ini kembali diadakan berbarengan dengan Hot Import Nights (HIN) di 19 kota di tanah air yang akan berlangsung di WTC Matahari Serpong, 7-8 Mei.

Event bertemakan “Modifikasi orisinil, Inovasi & Terbaik” ini akan memilih karya modifikasi otomotif “Sirion terbaik dengan waktu pencapaian terbaik, namun tetap memberi perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara”. Ajang ini sekaligus menjadi cermin kekuatan brand image Daihatsu Sirion sebagai “Sahabat Muda”.

Pada gelaran SDC-HIN ini, telah teregistrasi lebih dari 30 mobil Daihatsu Sirion disamping puluhan mobil modifikasi lainnya yang datang tidak hanya dari Tangerang Selatan, namun juga Bogor dan Jakarta, menjadikan Tangsel sebagai kota penyelenggaraan Sirion Dress-Up Challenge dengan peserta terbanyak hingga seri kelima HIN di tahun ini tersebut.

Kompetisi Sirion Dress-Up Challenge di tahun 2016 terbagi menjadi dua kelas yaitu di kelas Wild maupun Mild. Kelas Mild diperuntukkan bagi mobil Sirion modifikasi dengan ubahan ringan dan hanya terfokus pada maksimum 2 sektor (misalnya di sektor kaki-kaki dan interior). Sementara kelas Wild diperuntukkan bagi Sirion dengan modifikasi yang lebih signifikan di 3 sektor atau lebih.

SDC akan berlangsung selama satu tahun dengan sistem klasemen, dengan 4 pengumpul poin terbanyak hingga putaran akhir di Jakarta akan mendapatkan hadiah Grand Prize Trip ke Tokyo Auto Salon 2017 di Jepang.

HIN 2016 juga mengadakan HINSound & Style (HINSS), kompetisi audio mobil yang melombakan beberapa kelas Sound Pressure Level (SPL) maupun SQL, dan juga HIN DJ Hunt. Program acara lain di HIN 2016 yang juga tidak boleh dilewatkan adalah HIN Girlfriends, Miss HIN Search, Honda Ladies serta Photography Competition yang selalu berhasil menarik perhatian ratusan peserta dan ribuan pengunjung di setiap kota penyelenggaraan HIN.

Selain Astra Honda Motor dan Astra Daihatsu Motor, akan bergabung pula Autovision Automotive Lighting di 13 kota penyelenggaraan HIN, termasuk Tangsel, untuk menggelar kompetisi AutoLightUp yang berfokus pada pencahayaan mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *