[Video] Driving Experience All New Mazda2 di jalan tol

20160410_142106

Pada 10 April 2016 yang lalu OTOSL.com mendapat kesempatan melakukan test drive All New Mazda2 yang jalani sepanjang hari. Kali ini kemudi dipegang oleh seorang wanita ibu rumah tangga yang tampaknya lebih mengemudikan sedan milik PT Mazda Motor Indonesia (MMI). Bagaimana kesan-kesan selama mengemudi mobil hatchback All New Mazda2 yang sudah mengadopsi rangkaian SKYACTIV Technology? Simak saja video berikut ini.

Penjelasan Singkat SKYACTIV Technology 

SKYACTIV Technology merupakan perpaduan sempurna dari performa berkendara, teknologi ramah lingkungan, serta performa keamanan terdepan. Kombinasi dari SKYACTIV-CHASSIS dan SKYACTIV-BODY memberikan perubahan keseluruhan pada rigiditas kendaraan, sistem kemudi, safety, kestabilan saat kecepatan tinggi dan kenyamanan berkendara khususnya di perjalanan jauh.

Penggunaan rancang bangun terbaru seperti revisi posisi roda depan, penggunaan metode struktur konstruksi 10% lebih ringan namun 22% lebih kokoh, teknik pengelasan khusus dan kombinasi material yang inovatif besi baja high-tensile dan ultra-high-tensile memberikan performa yang luar biasa pada tiga area kunci, yakni keamanan saat terjadi benturan, kenikmatan berkendara dan perasaan menyatu dengan mobil.

Mesin SKYACTIV-G 1.5L

Penggunaan mesin SKYACTIV-G 1.5L yang responsif dengan teknologi injeksi langsung serta rasio kompresi sangat tinggi, yaitu 13.0:1, berbobot ringan, dan resistensi mekanis yang rendah, mesin All New Mazda2 ini akan menciptakan standar baru untuk efisiensi bahan bakar, kontrol performa dan emisi di kelasnya. Efisiensi tersebut juga berhasil membuat mesin All New Mazda2 lebih bertenaga dan memberikan sensasi akselerasi tersendiri saat mengendarainya.

Dikombinasikan dengan transmisi SKYACTIV-MT atau SKYACTIV-DRIVE yang dilengkapi sports-mode, membuat All New Mazda2 memiliki komposisi ideal yang memberikan performa optimal disetiap putaran.

Dengan lock-up range yang dapat diperpanjang hingga 93% pada SKYACTIV-DRIVE, pengemudi dapat menikmati sensasi berkendara yang menakjubkan layaknya menggunakan transmisi manual, seperti perpindahan antar gigi yang sangat cepat dan halus serta efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi.

Tidak hanya itu, transmisi ini juga memiliki keunggulan melalui tuas paddle-shiftyang memberikan akselerasi responsif dan serta bertenaga dalam beragam kondisi berkendara tanpa melepaskan lingkar kemudi.

Bagi pengemudi yang menginginkan kontrol penuh dalam perpindahan antar gigi, Mazda juga memiliki SKYACTIV-MT pada All New Mazda2.

Generasi terbaru dari transmisi manual enam percepatan ini menawarkan shift stroke yang sama pendek dan perpindahan positif serta ringan, yang dicapai melalui perancangan ulang dari mekanisme perpindahan internal untuk aksi yang lebih efisien dan friksi yang minimum. Hasilnya, transmisi ini memberikan perpindahan gigi yang akurat dan sangat cepat yang sejalan dengan semangat Zoom-Zoom milik Mazda.

Desain KODO “Soul of Motion”

Menurut kami, Mazda2 ini sangat mirip dengan kendaraan generasi keenam Mazda yang lainnya, yang juga mengadopsi KODO – “Soul of Motion” Design. Dengan desain KODO – “Soul of Motion” ini, Mazda ingin menghembuskan sebuah kehidupan sehingga menjadikannya tampil penuh gairah dan menonjol.

Desain All New Mazda2 terinspirasi dari gerak seekor cheetah yang siap menerkam mangsanya. Gerakan ini diterjemahkan ke dalam pelepasan energi yang terkonsentrasi di bagian belakang kendaraan. Bila diperhatikan dengan seksama, bagian bahu kendaraan terangkat tinggi dan fender belakang menggembung sehingga memperlihatkan akumulasi energi tersebut yang dilepaskan dalam bentuk ledakan pada saat kendaraan bergerak maju.

Untuk informasi lebih lengkap dan test drive silahkan meluncur ke webiste http://www.mazda.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *