Dua Ban Michelin Lolos Uji TÜV Rheinland Indonesia

MIchelin Pilot Street

Ban MIchelin Pilot Street

PT Michelin Indonesia (MICHELIN), produsen ban berstandar internasional, selama 2 hari di bulan April 2016, melakukan pengujian terhadap kualitas dua produk ban roda dua commuting yaitu Michelin Pilot Street dan ban terbaru Michelin City Grip Pro yang akan dirilis akhir bulan ini. Pengujian dilakukan oleh TÜV Rheinland Indonesia, sebuah lembaga sertifikasi berstandar internasional.

Selain dua ban Michelin, pengujian juga dilakukan terhadap ban sejenis dari 5 produsen ban yang berbeda. Metode pengujian dilakukan sesuai dengan standar internasional, dengan menitikberatkan pada aspek daya tahan ban.

Sales Director for 2W PT Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar Sugeng menyatakan, pengujian ban ini dilakukan untuk mengukur dan memastikan bahwa kualitas ban Michelin memiliki standar terbaik di kelasnya, khususnya pada aspek daya tahan ban.

“Kegiatan ini merupakan yang pertama di lakukan Michelin di Indonesia. Melalui pengujian terhadap Pilot Street dan City Grip Pro, kami ingin memastikan bahwa ban Michelin yang beredar di Indonesia mampu memberikan jaminan keamanan dan keselamatan berkendara yang lebih baik,” jelas Bayu hari ini.

Sesuai hasil pengujian tersebut, ban Michelin memiliki tingkat penilaian tertinggi dari seluruh aspek yang diuji. Michelin City Grip Pro memiliki tingkat ketahanan tertinggi dibandingkan kompetitor lain. Misalnya dalam aspek kemampuan untuk menahan tekanan pada City Grip Pro dibutuhkan energi hingga 82,3 joule, produk kompetitor lainnya hanya sanggup sampai 52,4 joule. Dengan demikian Michelin City Grip Pro memiliki kemampuan 57% lebih kuat dibandingkan kompetitornya.

“Produk ban Michelin adalah hasil perpaduan performa tinggi dan kombinasi tanpa mengorbankan keunggulan fundamental dari tiap ban Michelin yaitu keselamatan. Hasil pengujian oleh TÜV Rheinland telah membuktikan kualitas ban Michelin,” tambah Bayu.

Keunggulan daya tahan ban Michelin juga telah dibuktikan oleh Mario Iroth dari Indonesia menuju Perancis menempuh jarak 24.860 km pada tahun 2015 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *