GT Radial Champiro HPX Stop Produksi Juni 2016

GT Radial Champiro Series

GT Radial Champiro Series (Foto: Gajah Tungal)

PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban kebanggan nasional merk GT Radial akan menghentikan produksi Champiro HPX pada Juni 2016. Penghentian produksi ban GT Radial Champiro HPX dilakukan Gajah Tunggal untuk mempermudah konsumen dalam memilih ban yang sesuai dengan kendaraan, sekaligus perampingan di lini / varian Champiro.

Kabar mengenai berhentinya Gajah Tunggal disampaikan langsung oleh Arijanto Notorahardjo, selaku GM Marketing Sales & Retail PT Gajah Tunggal Tbk kepada SL.com.

“Akhir Juni 2016 mendatang kami sudah siapkan ban pengganti HPX, yakni GT Radial Champiro GTX Pro. Saat ini kita punya 2 tipe ban searah (directional) dengan pattern hampir mirip yaitu HPX dan GTX. Supaya konsumen tidak bingung kita akan hadirkan GTX Pro,” jelas Arijanto di sela-sela berlangsungnya babak Final Drift War 2016 pada Sabtu (16/04/2016).

Alasan lain Gajah Tunggal menghentikan produksi HPX karena ban GT Radial Champiro HPX sudah cukup lama diproduksi, dan sudah waktunya mengalami penyegaran. “HPX sudah diproduksi sejak tahun 2006, jadi sudah saatnya kita bikin yang baru,” tambah Arijanto.

Arijanto menambahkan, ban GT Radial GTX Pro nantinya akan hadir dengan ukuran ring 13-18 inchi dan diproyeksikan untuk ekspor ke negara-negara dengan populasi K-Car (city car) terbanyak seperti: Jepang, Filipina, Srilanka, dan Amerika.

“Selain untuk pasar domestik, ban ini kita siapkan untuk ekspor ke beberapa negara dengan populasi K-Car yang tinggi seperti Jepang dan Filipina,” tutup Arijanto.

Untuk pattern dan komponnya sendiri, GT Radial GTX Pro yang lolos uji E-Mark, SNI, DOT, SASO, TUV ini memiliki aspek rasio 35-65 serta rating kecepatan V-W (high performance tire) akan memiliki banyak penyempurnaan dari GT Radial Champiro HPX maupun GTX.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *