Hankook Indonesia Suplai Ban Laufenn ke Eropa

Pabrik Hankook Tire Indonesia

Pabrik ban Hankook Tire Indonesia semakin menunjukan kredibilitasnya dalam memproduksi rangkaian ban premium kelas dunia. Meningkatnya peran ban dalam persaingan kualitas kendaraan dan ekspektasi pengendara terhadap ban yang aman, pabrik Hankook Tire Indonesia kini terus meningkatkan kapasitas dan kualitas dari ban-ban yang diproduksinya khususnya bagi pasar ekspor di wilayah Eropa.

Pabrik ban Hankook Tire yang berlokasi di Cikarang, Bekasi ini adalah 1 (satu) dari 8 (delapan) pabrik global unggulan ban Hankook yang tersebar di seluruh dunia termasuk Tennessee Plant yang baru akan dioperasikan pada tahun ini. Sejak dioperasikan pada tahun 2013, pabrik Hankook Cikarang telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Amerika Utara dan Timur Tengah.

Dengan investasi R&D yang berkelanjutan melalui basis produksi di beberapa negara besar, Hankook Tire telah berhasil mengembangkan produk-produk yang stabil dari segi kualitas dan kuantitas untuk terus menjadi brand premium pilihan pelanggan.

Photo 4

Pabrik Hankook Tire Indonesia yang merupakan pusat produksi ketujuh di dunia ini terus berencana meningkatkan kapasitas produksinya bagi kendaraan roda empat berpenumpang, ban Ultra-High Performance (UHP), dan ban truk ringan.

“Kapasitas produksi pabrik Hankook Tire Indonesia diperkirakan akan mencapai 12 juta ban per tahun yang dialokasikan sekitar 94% untuk pasar ekspor dan 6% untuk pasar tanah air,” ujar Mr. Hyon Young Seop, Senior Manager Corporate Management Team pabrik Hankook Tire Indonesia.

Salah satu produk unggulan Hankook Tire yang diperuntukkan untuk ekspor adalah Laufenn. Ban yang beberapa diantaranya diproduksi di pabrik Indonesia seluas 60 hektar ini menawarkan produk yang dapat memenuhi berbagai kondisi berkendara bagi konsumen melalui aspek nilai, kualitas dan gaya hidup. Laufenn ditujukan untuk kebutuhan pasar di wilayah Eropa seperti Belanda, Amerika Serikat, Irlandia, Jerman, Prancis, Italia, dan negara-negara lainnya. Dengan menyasar konsumen yang peduli akan kualitas dan harga, Laufenn disesuaikan untuk berbagai gaya hidup melalui kinerja ban dan perangkat pelengkap yang terbaik. Laufenn akan diproduksi untuk ban mobil penumpang premium, SUV dan LTR.

“Ban Laufenn telah diproduksi di Indonesia sejak kuartal pertama tahun lalu dan berkontribusi sebesar 20% dari total produksi ban di pabrik Hankook Tire Cikarang secara keseluruhan. Produksi Laufenn ini menunjukkan semakin kuatnya kapasitas produksi kami di Indonesia terutama bagi pasar ekspor dengan menawarkan berbagai nilai praktis yang dicari oleh konsumen khususnya di negara-negara Eropa. Hasil ekspor ini tentunya juga turut meningkatkan devisa negara dan mendukung kemajuan perekonomian Indonesia,” ujar Mr. Hyon Young Seop, Senior Manager Corporate Management Team pabrik Hankook Tire Indonesia.

Dalam memproduksi setiap bannya, Hankook Tire Indonesia menerapkan berbagai fasilitas dan teknologi canggih yang ramah lingkungan untuk mengendalikan pencemaran udara dengan menggunakan dust collector untuk melakukan proses filterisasi debu menjadi udara bersih yang keluar dari area produksi. Selain udara, Hankook Tire Indonesia juga mengolah kembali air limbah kotor yang diproduksi pabrik dengan menggunakan teknologi Waste Water Treatment Plant. Melalui fasilitas produksi yang baik, Hankook Tire Indonesia mampu menjamin standar kualitas produk yang tinggi dan terus memimpin dalam kemajuan teknologi ban di tanah air, dan bahkan di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *