Ini dia pemenang Mazda Technician Contest 2016

1

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali menyelenggarakan Mazda Technician Contest 2016 yang bertempat di salah satu dealer resmi Mazda yaitu Mazda Sunter, JL. Laksamana Yos Sudarso No.88, Jakarta Utara.

Kompetisi berskala nasional yang sudah memasuki tahun keempat ini melibatkan peserta dari seluruh dealer Mazda di  Indonesia yang mencakup 10 teknisi, 10 service advisordan juga 10 customer relation coordinator yang di tahun ini turut diikutsertakan dalam kompetisi ini dan nama pemenang Mazda Technician Contest 2016 berikut:

Divisi Teknisi

  1. Juara Pertama: Hasbulloh (Mazda Depok)
  2. Juara Kedua: Ade Sopyan (Mazda Cirebon)
  3. Juara Ketiga: Basuki Widodo (Mazda Jakarta Selatan)

Divisi Service Advisor:

  1. Juara Pertama: Galis Prasetyo (Mazda Bintaro)
  2. Juara Kedua: DIdik Sutrisno (Mazda Balikpapan)
  3. Juara Ketiga: Asep Warsidi (Mazda Bandung)

Divisi Customer Relation Coordinator:

  1. Juara Pertama: Ricka Herianti Sari (Mazda Cibubur)
  2. Juara Kedua: Pikah Mustika (Mazda Jakarta Selatan)
  3. Juara Ketiga: Nengsi Apridasari (Mazda Padang)

7 (1)

Program tahunan Mazda ini bertujuan untuk memotivasi dan mengasah pengetahuan, menguji keterampilan, serta kualitas kerja terbaik dari para teknisi, service advisor (SA), dan customer service coordinator(CRC) melalui serangkaian pelatihan-pelatihan yang dilakukan selama kegiatan ini berlangsung.

Melalui acara ini juga para peserta berkesempatan untuk mendemonstrasikan keterampilan dan kemampuannya sesuai prosedur dan standarisasi Mazda. Dalam pelaksanaan Mazda Technician Contest kali ini juga terdapat peningkatan jumlah peserta menjadi 30 peserta dibandingkan tahun lalu yang berjumlah total sebanyak 18 peserta.

8

Seiji Toyota, Customer Service Director PT Mazda Motor Indonesia menuturkan, “Selain untuk terus memberikan pelayanan terbaik di Indonesia, Mazda Technician Contest 2016 juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para peserta dan para trainer untuk mewujudkan nilai-nilai dasar dari Mazda yaitu “7 Mazda Ways Principles” termasuk Integrity, Basic/Flawless Execution, Continues Kaizen(Improvement), Challenger Spirit, Self-Initiative, Tomoiku (Mutual Learning), dan One Mazda.

“Kami di Mazda senantiasa memberikan pelayanan dan performa kerja dengan segenap hati agar kami mampu menjalin ikatan yang kuat dengan para pelanggan Mazda yang merupakan menjadi prioritas utama dan pusat dari segala aktivitas Mazda. Rangkaian program kegiatan Mazda Technician Contest 2016 ini tentunya dilakukan untuk terus memenuhi kepuasan pelanggan kami serta memberikan  produk dan layanan purna jual terbaik bagi para Zoom-Zoom lovers,” tambah Toyota.

Lebih lanjut Toyota menjelaskan mengenai kriteria agar dapat mengikuti seleksi Mazda Technician Contest 2016 yaitu bagi para peserta yang sudah mengikuti program pelatihan Mazda Master yang sesuai dengan standar dan kurikulum global dari Mazda Motor Corporation. Bagi para teknisi yang mengikuti program ini diberikan pelatihan yang mengasah pengetahuan dasar otomotif hingga ke level lanjutan (advance) serta cara mendiagnosa kerusakan pada kendaraan.

Sedangkan bagi para service advisor dan customer relation coordinator dimulai dengan pelatihan mengenai product knowledge dan juga cara memberikan konsultasi bagi pelanggan Mazda sehingga dapat mengasah kemampuan mereka dalam menangani keluhan pelanggan serta ketepatan dan akurasi dalam menyelesaikan masalah yang ada.

Pada kesempatan yang sama, Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia menyampaikan, “Kami menyampaikan apresiasi terdalam kepada para peserta dari Mazda Technician Contest 201karena telah memberikan upaya terbaik selama mengikuti kompetisi ini. Dengan bangga juga kami menyampaikan bahwa juara pertama dan kedua dari kompetisi ini akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Mazda Technician Contest tingkat Asia Oceania pada tanggal 18 –19 Mei 2016 mendatang”.

Okue menambahkan,“Mazda juga akan terus menjamin pengembangan yang berkelanjutan baik dari semua pemenang Mazda Technician Contest maupun teknisi, service advisor, dan customer relation coordinator lainnya yang terdaftar di Mazda untuk dapat mengikuti pelatihan dan tes yang bersertifikasi sesuai dengan standar global Mazda. Apabila lulus mengikuti pelatihan dan tes tersebut, dipastikan mereka akan naik ke level atau jenjang yang lebih tinggi.”

“Hal ini sejalan dengan semangat Be Alive Mazda untuk membuktikan konsistensinya dalam meningkatkan kualitas layanan purna jual melalui pengembangan sumber daya manusia yang kompetitif. Kami senantiasa mengutamakan kualitas terdepan dari produk dan layanan Mazda serta memperkuat komitmen kami dalam memberikan kenikmatan dan kenyamanan berkendara seutuhnya untuk kepentingan dan kepuasan seluruh pelanggan dan pecinta Mazda di Indonesia.” Tutup Okue.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *