Selama IIMS 2016, Ducati Scrambler Sixty2 harganya Rp. 199 juta

SCR IIMS 2016 (2)

Selama ajang paleran otomotif IIMS 2016 berlangsung dari 7 April s/d 17 April 2016, harga jual off the road Ducati Scrambler Sixty2 dibanderol Rp. 199 juta. Motor ini merupakan icon baru brand Ducati untuk memperluas penjualan dan memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan sebuah sepeda motor premium dengan perawatan dan penggunaan yang mudah dengan karakter Scrambler yang mengedepankan kesenangan dan aura positif. 

Sixty2 adalah sepeda motor model Scrambler yang terinspirasi oleh gaya hidup anak muda saat ini, skateboard, street food, musik pop dan semua itu seakan kembali ke jaman seni pop di tahun 1962 (tahun pertama Ducati Scrambler diluncurkan), permintaan di Amerika Serikat sangat antusias. Itu sebabnya Sixty2, adalah sepeda motor Scrambler yang pernah menjadi yang ter”populer” dan sudah menjadi “icon pop”.

Dengan Sixty2, Scrambler mempunyai desain ekspresif yang membuat tampilan segar, berkat penggunaan tangki baja yang ramping dengan grafis khusus dan logo. Hal ini membuat Sixty2 mudah dikenali, seperti halnya tiga warna eksklusif: Atomic Tangerine, Ocean Grey and Shining Black. Anti-konformis, terjangkau dan memiliki ciri khas,

Sixty2 sekali lagi memberikan perpaduan Scrambler Ducati yang sempurna antara tradisi dan modernitas, perpaduan ini sekarang lebih dekat dari pada sebelumnya akan sebuah Scrambler: roda dua, setang yang lebar, mesin yang sederhana dan gaya yang menyenangkan. Mudah dikendarai tanpa mengorbankan kualitas dan gaya Ducati.

Scrambler Sixty2 adalah sepeda kontemporer yang menampilkan material terbaik seperti baja pada swingarm baru, material yang sama juga digunakan untuk membuat tangki baru dan rangka. Material berkualitas ini telah dikombinasikan dengan komponen generasi terbaru seperti lampu Led depan dan belakang serta instrument cluster LCD.

Setang yang lebar dan kursi yang proporsional memastikan posisi riding yang nyaman dan santai. Untuk ukuran ban belakang menggunakan ukuran 160/60 x 17 inci dan ban depan 110/10 x 17 sehingga Scrambler Sixty2 memiliki handling yang baik dan sangat menyenangkan dalam situasi apapun dan terdapat peranti Anti-Lock Braking System sehingga pengendara lebih percaya diri saat melakukan pengereman mendadak.

Selain itu, berbagai macam apparel dan aksesoris sepeda motor ditawarkan oleh Ducati Scrambler Sixty2. Dengan style Scrambler yang unik akan mencerminkan personalisasi dan lifestyle yang eksklusif.

Desain

Sixty2 mempunyai desain yang premium. Desain tangki yang seolah berbentuk butiran air mata serta di percantik oleh grafis dan logo khas Sixty2, membuat motor Scrambler Ducati Sixty2 mempunyai karakter khusus, elegan dan stylish.

Desain lampu depan dengan model kaca parabola dan mengadopsi lampu LED, lampu depan ini juga terpasang pada versi Scrambler lainnya. Untuk lampu belakang juga menggunakan lampu LED.

Pada Scrambler Sixty2, pandangan mata akan tertuju pada tata letak pipa knalpot, yang di desain untuk tidak menghalangi pandangan dari mesin Twin-Cylinder Ducati. Desain Knalpot sederhana dan stylish, terbuat dari material yang berkualitas dengan sentuhan warna hitam yang memberikan sentuhan orisinil.

Untuk sasis mengunakan desain khas Ducati dengan sudut kemudi 24° dan setang yang lebar membuat handling motor dapat dikontrol dengan baik, apapun medan yang dilalui motor ini akan terasa handal dan lincah.

Pada Scrambler Sixty2, seluruh detail sangat diperhatikan, mulai dari warna dan grafis hingga bagian yang menonjolkan kesan modern klasik, seperti velg keren yang mengadopsi dari balapan flat-track racing. Semua itu menampilkan desain klasik dengan teknologi yang berpadu dengan design modern.

Mesin

Mesin berpendingin udara L-twin berkapasitas 399cc dual-valve menjadi kekuatan mesin Ducati Scrambler Sixty2. Berasal dari mesin di Scrambler Icon yang memiliki bore 72 mm dan stroke 49 mm.

Mesin jenis Desmodue di Scrambler Sixty2 memiliki bobot yang ringan, penutup bagian mesin dan alternator materialnya terbuat dari alumunium. Scrambler Sixty2 menggunakan throttle body 50 mm dengan dua injektor, Transmisi 6-speed sedangkan kopling masih menggunakan kabel guna mengasilkan kesan minimalis dan klasik.

Mesin twin silinder Sixty2 sesuai dengan regulasi Euro 4. Mesin Desmodue twin silinder pada Ducati Scrambler Sixty2 telah dirancang untuk kinerja terbaik di seluruh rentang putaran mesin, menghasilkan tenaga maksimum 41 hp pada 8.750 rpm dan torsi 34,3 Nm pada 7.750 rpm.

Suspensi

Sixty2 dilengkapi dengan Shock absorber Showa 41 mm dengan fork tradisional (diameter tidak disesuaikan). Di bagian belakang, sebaliknya, suspensi terdiri dari monoshock Kayaba dengan adjustable spring preload. Suspensi depan dan belakang memiliki travel 150mm untuk memastikan pengendalian yang baik serta memiliki kenyamanan berkendara.

Roda dan ban

Untuk desain velg menggunakan desain multispoke berbahan alumunium bergaya racing, ringan dan kuat. Velg depan mengunakan ukuran 3”x18” dan roda/velg belakang mengunakan ukuran 4.5”x7” dibalut dengan ban Pirelli MT60 RS berukuran 110/80 R17 pada ban depan serta 160/60 R17 pada ban belakang.

Ban Pirelli MT60 RS diproduksi secara eksklusif untuk Scrambler Ducati. Hasilnya adalah grip yang maksimal dalam beragam kondisi lintasan yang dilalui.

Brembo Braking System Scrambler

Ducati dilengkapi dengan 2-channel Anti-Lock Braking System. Perpaduan Brembo dengan Bosch 9.1 ABS MP System dengan sensor tekanan internal menghasilkan kemampuan pengereman yang baik. Roda depan menggunakan piringan berukuran 320 mm tunggal dengan kaliper Brembo 2-piston. Di bagian belakang menggunakan piringan berukuran 245 mm dilengkapi kaliper Brembo tunggal dengan ukuran piston 32 mm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *